TikTok Now Hadir di Indonesia, Meluncur sebagai Aplikasi Terpisah

Kompas.com - 23/09/2022, 06:50 WIB

KOMPAS.com - TikTok akhirnya memperluas kehadiran fitur TikTok Now bagi penggunanya di wilayah global. Sebelumnya, fitur TikTok Now hanya dirilis terbatas untuk pengguna TikTok di Amerika Serikat (AS) pada pertengahan September lalu.

TikTok Now merupakan fitur yang mengajak pengguna membuat status (foto/video) spontan dalam waktu yang ditentukan. Fitur ini sangat mirip seperti fitur "Let's BeReal" di media sosial BeReal.

Di AS, TikTok Now hadir sebagai fitur yang diintegrasikan di dalam aplikasi TikTok utama. Sedangkan, TikTok Now untuk pengguna global hadir sebagai standalone app atau aplikasi sendiri dan terpisah dengan aplikasi TikTok utama.

 Aplikasi TikTok Now sudah bisa di-download di Play Store (kiri) dan App Store (kanan), Kamis (22/9/2022).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Aplikasi TikTok Now sudah bisa di-download di Play Store (kiri) dan App Store (kanan), Kamis (22/9/2022).
Artinya, untuk menikmati fitur TikTok Now, pengguna global perlu mengunduh aplikasi "TikTok Now" secara mandiri.

Baca juga: TikTok Now Meluncur, Fitur Unggah Foto dan Video Spontan Mirip BeReal

Aplikasi TikTok Now tersedia untuk di-download di Apple App Store (iOS) dan Google Play Store (Android).

Pantauan KompasTekno, pengguna TikTok Indonesia yang ingin menjajal fitur TikTok Now sudah bisa mengunduh aplikasi TikTok Now di Play Store dan App Store mulai hari ini, Kamis (22/9/2022).

Pengguna cukup memasukkan kata kunci "TikTok Now" di kolom pencarian aplikasi. Pengguna bakal menemukan aplikasi "TikTok Now" dengan logo petir serupa huruf "N" dan latar belakang berwarna biru.

Aplikasi itu dibuat oleh pengembang TikTok Ltd, sama seperti pengembang aplikasi TikTok utama.

Setelah selesai di-download, pengguna bisa masuk (login) menggunakan akun TikTok yang sudah dimiliknya, atau mendaftarkan akun baru (sign up).

Baca juga: Bisakah TikTok Diandalkan Jadi Sumber Berita?

Ajak pengguna ambil foto/video secara spontan

Pengguna TikTok nantinya bakal mendapatkan notifikasi berbunyi "TikTok Now" sebanyak satu kali setiap harinya. Notifikasi itu akan muncul pada waktu yang acak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.