[POPULER TEKNO] Misteri Nomor WA Orang yang Meninggal Keluar dari Grup, Penyebab PHK Facebook, dan Tampang "iPhone" Lipat

Kompas.com - Diperbarui 11/11/2022, 09:56 WIB

KOMPAS.com - Kabar soal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal induk perusahaan Facebook, Meta Platforms Inc., banyak menarik perhatian pembaca KompasTekno sepanjang Kamis (10/11/2022).

Sebab, jumlah karyawan Meta yang terdampak PHK cukup besar, yakni 11.000 pegawai. Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Meta yang mengumumkan langsung PHK massal, mengaku bahwa dia melakukan kesalahan strategi dalam berinvestasi di awal pandemi.

Selain kabar PHK massal Meta, pembaca KompasTekno juga penasaran dengan nomor WhatsApp (WA) milik teman atau kerabat yang telah meninggal dunia, mendadak keluar dari grup WA secara "misterius". Mengapa bisa demikian?

Baca juga: [POPULER TEKNO] PHK Massal Induk Facebook, Dua Smartphone Baru Harga Rp 2 Jutaan, dan Warganet Twitter yang Eksodus ke Mastodon

Lalu, apa saja berita teknologi terpopuler yang banyak dibaca sepanjang hari Kamis kemarin?
Berikut rangkumannya.

Kesalahan besar Zuckerberg yang sebabkan PHK massal

Saat mengumumkan PHK massal, Zuck, panggilan akrab Mark Zuckerberg mengatakan bahwa langkah ini menjadi hal tersulit sepanjang sejarah Meta. Dia juga mengatakan bahwa keputusan ini merupakan akibat dari kesalahan strategi yang dia buat.

Zuck mengatakan dia salah berinvestasi di awal pandemi. Di awal pandemi, Meta memperkirakan bahwa peralihan aktivitas offline ke online akan bersifat permanen dan melahirkan kebiasaan baru pasca-pandemi.

Itulah alasannya Meta jor-joran berinvetsasi pada setiap fitur dan produk yang mendukung proyeksi itu. Namun, kondisi juga di luar dugaan Meta.

Selain itu, ada faktor lain yang menyebabkan Zuck harus memecat 11.000 karyawan. Selengkapnya bisa disimak di artikel berikut, Kesalahan Besar Mark Zuckerberg yang Berujung PHK Massal

Apple rilis iOS 16.1.1 untuk perbaiki koneksi WiFi

Apple merilis pembaruan iOS 16.1.1 dan iPadOS 16.1.1. Pembaruan (update) ini mulai disebar untuk seluruh pengguna iPhone dan iPad. Apple mengatakan update ini akan mengatasi masalah bug dan meningkatkan keamanan.

Tidak dirinci masalah apa saja yang akan diperbaiki pembaruan itu. Namun, sejumlah pengguna sempat mengeluhkan bug pada koneksi jaringan Wi-Fi. Beberapa pengguna gagal terkoneksi, bahkan jika terhubung, koneksi putus secara acak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.