Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip, Mirip Galaxy Z Flip

Kompas.com - 06/12/2022, 19:20 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber PocketNow

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan ponsel lipat baru penerus dari Oppo Find N yang dirilis Desember tahun lalu. Ponsel tersebut konon bakal disebut sebagai Oppo Find N2.

Oppo Find N2 disebut-sebut bakal rilis dalam dua model, meliputi model lipat seperti Oppo Find N dan model clamshell seperti pesaingnya, Samsung Galaxy Z Flip. Model yang mirip Galaxy Z Flip ini kabarnya akan disebut sebagai Oppo Find N2 Flip.

Meski belum dirilis resmi, penampakan ponsel yang diklaim sebagai Oppo Find N2 Flip sudah beredar di internet.

Baca juga: Inikah Penampakan Pixel Fold, Ponsel Lipat Pertama Google?

Di Twitter misalnya, gambar render dari Oppo Find N2 Flip dibagikan oleh pengguna dengan handle akun @yabhishekhd.

Tak hanya gambar render, cuplikan video yang menampilkan Oppo Find N2 Flip dibagikan oleh pengguna dengan username "fenibook" di situs media sosial China, Weibo.

Mirip Galaxy Z Flip 4

Dari kedua bocoran yang beredar, terlihat bahwa Oppo Find N2 Flip mengusung konsep lipat yang sama seperti Samsung Galaxy Z Flip. Pasalnya, ponsel ini tampak dilipat secara vertikal bukan horizontal seperti ponsel lipat pada umumnya.

Oppo Find N2 Flip tampak dibekali dengan kamera ganda pada punggungnya. Kamera ini konon akan mengusung resolusi 50 MP yang didukung Optical Image Stabilization (OIS) serta 8 MP didukung lensa ultrawide Sony IMX355.

Bocoran desain dan spesifikasi Oppo Find N2 Flip@fenibook Bocoran desain dan spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Selain kamera, ada pula layar sekunder, tepat di samping modul kamera yang ukurannya tampak lebih besar dibanding layar sekunder Galaxy Z Flip 4. Selain lebih besar, orientasi layar kedua Oppo Find N2 Flip didesain vertikal, bukan horizontal seperti ponsel lipat Samsung.

Baca juga: Tak Mau Menunggu Apple, Orang Ini Bikin iPhone Lipat Sendiri

Layar kedua Oppo Find N2 Flip kabarnya memiliki bentang 3,26 inci, lebih besar dari Galaxy Flip 4 yang mengusung layar sekunder 1,9 inci.

Punggung ponsel ini juga dilengkapi dengan lampu flash LED hingga tulisan merek Oppo dan MariSilicon, menunjukkan bahwa ponsel lipat Oppo ini akan didukung sensor pencitraan MariSilicon X.

Beralih ke tampilan utama ponsel. Oppo Find N2 Flip konon akan hadir dengan layar lipat yang bila dibentangkan memiliki ukuran 6,8 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi 2.520 × 1.080 piksel, lubang layar untuk menampung kamera depan 32 MP serta dukungan refresh rate 120 Hz.

Menariknya tak terlihat lekukan di antara layar yang terlipat ketika dibentangkan. Lain dengan Galaxy Z Flip 4 yang masih memuat sedikit celah di antara layar lipatnya.

Baca juga: Huawei Pocket S Resmi Meluncur, Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip

Pada aspek dapur pacu, ponsel lipat Oppo ini konon akan ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 9200, dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Untuk menunjang daya tahannya, Oppo Find N2 Flip disebut akan hadir dengan baterai 4.420 mAh, lebih besar dibanding Galaxy Z Flip 4 (3.700 mAh). Dukungan fast chargingnya juga kabarnya lebih besar, yaitu 44 watt dibanding 25 watt pada Z Flip 4.

Oppo Find N2 Flip ditaksir meluncur dalam acara Oppo Inno Day 2022 di China pada pertengahan Desember ini, dihimpun KompasTekno dari Pocketnow, Selasa (6/11/2022).

Ponsel lipat ini kabarnya bakal dirilis juga secara global, berbeda dengan Oppo Find N generasi pertma yang dirilis di China saja. Sayangnya belum ada informasi resmi dari Oppo terkait jadwal rilis global ponse lipat barunya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PocketNow
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com