BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Apresiasi Figur Berpengaruh di Industri Kreatif Tanah Air, Oppo Luncurkan Hypebeast Next 100 Indonesia

Kompas.com - 21/12/2022, 09:19 WIB

KOMPAS.comOppo Indonesia berkolaborasi dengan Hypebeast Indonesia meluncurkan pameran foto dan video bertajuk “Hypebeast Next 100 Indonesia” di Oppo Gallery Gandaria City, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Pameran tersebut menampilkan foto serta video 20 individu berpengaruh yang memberikan kontribusi besar dalam bidang seni, fesyen, desain, dan gaya hidup (lifestyle).

Kedua puluh individu tersebut adalah Aji Handoko (Chief Experience Officer Compass), Akmal (Founder Ginseng Strip), Andrea Norberg (Co-founder DIRT), B.A.P (musisi), Baskara Putra (musisi dari .Feast, Hindia, dan Lomba Sihir), Christine Lafian (Creative Director SUKU), Dennis Arthur (fotografer), Dwiky Ka (visual artist), Fahmi Faisal (Founder Hi Jack Sandals), serta Jonathan Andy Tan (stylist).

Kemudian, Mar Kristoff (visual artist), Marshella Jastine (Creative Director MJ Office Team), Mol Edrin (Creative Director DEVA STATES), Rimbawan Gerilya (digital artist), Rubianda (skateboarder), Ryan Adyputra (Artist and Founder DOMESTIK), Sharon Angelia (fotografer), Sulaiman Said (Creative Director KAMENGSKI), Tirta Mandira Hudhi (dokter dan entrepreneur), serta Yostria Gintarsa (Co-founder OrbitGear).

Hypebeast Next 100 Indonesia menampilkan foto serta video 20 individu berpengaruh yang memberikan kontribusi besar dalam bidang seni, fesyen, desain, dan gaya hidup Oppo Indonesia Hypebeast Next 100 Indonesia menampilkan foto serta video 20 individu berpengaruh yang memberikan kontribusi besar dalam bidang seni, fesyen, desain, dan gaya hidup

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, Hypebeast Next 100 Indonesia menjadi bukti nyata keterlibatan dan dukungan Oppo dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia.

“Foto dan video portrait seluruh figur dalam pameran tersebut diambil menggunakan Oppo Reno8 Pro 5G yang dikenal sebagai ‘The Portrait Expert’,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (19/12/2022).

Baca juga: Oppo Perkenalkan Instalasi Interaktif Berteknologi Tinggi #OppoChooseJoy, Seperti Apa Kecanggihannya?

Dia melanjutkan, Oppo Reno8 Pro 5G dibekali neural processing unit (NPU) MariSilicon X. Adapun MariSilicon X merupakan inovasi yang dikembangkan Oppo untuk mengoptimalkan fungsi kamera dan pemrosesan gambar.

NPU tersebut dilengkapi dengan algoritma berbasis artificial intelligence noise reduction (AINR) yang dapat menjaga kualitas piksel serta detail skin tone pada foto dan video yang direkam.

“Dengan dukungan MariSilicon X, pengguna bisa menghasilkan potret yang jernih, bahkan dalam situasi tersulit, menggunakan Oppo Reno8 Pro 5G,” tambah Patrick.

Hypebeast Next 100 Indonesia menjadi bukti nyata keterlibatan dan dukungan Oppo dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia. Oppo Indonesia Hypebeast Next 100 Indonesia menjadi bukti nyata keterlibatan dan dukungan Oppo dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Selain inovasi tersebut, Oppo Reno8 Pro 5G juga dibekali dengan sensor kamera kelas flagship dari Sony, yakni IMX709 RGBW pada kamera depan dan IMX766 pada kamera belakang.

Kedua sensor kamera itu membuat Oppo Reno8 Series 5G menjadi pionir dalam mengabadikan setiap momen berharga dengan hasil gambar jernih dan jelas pada kondisi apa pun, termasuk kondisi minim cahaya (low-light) atau malam hari.

Baca juga: Oppo Perkenalkan Inovasi Teknologi Terbaru di Inno Day 2022, Apa Saja?

Untuk diketahui, keseriusan Oppo dalam pengembangan seni dan industri kreatif juga diwujudkan melalui Oppo Seri X Series.

Oppo Find X2 Series, misalnya, dipakai Miles Films untuk membuat serial ilustrasi puisi bertajuk Tidak Ada New York Hari Ini-Supported by Oppo Indonesia.

Proyek kesenian yang didukung Oppo Indonesia dan dirilis pada Desember 2020 tersebut menampilkan empat ilustrasi puisi “Tidak Ada New York Hari Ini” karya Aan Mansyur dalam format film animasi pendek.

Oppo Reno8 Z 5G memiliki desain yang stylish. DOK. Oppo Indonesia. Oppo Reno8 Z 5G memiliki desain yang stylish.

 

Sekitar setahun kemudian, Oppo Indonesia menggandeng sineas kenamaan Indonesia, yakni Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza, untuk membuat film.

Ketiga Oppo CineFinders tersebut mempersembahkan tiga film pendek yang keseluruhan pengambilan gambarnya menggunakan Oppo Find X3 Pro 5G. Ketiga film itu berjudul Siklus, Dedari, dan You and Me in Low Angle.

Baca juga: Bisakah Flagship Smartphone Digunakan untuk Bikin Film? Ini Kata Riri Riza dan Agan Harahap

Kemudian, Oppo Indonesia kembali menggandeng Miles Films dan Nicholas Saputra untuk membuat film pendek bergenre romansa misteri berjudul Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu. Adapun seluruh gambar dalam film berdurasi 30 menit itu diambil menggunakan kamera pada Oppo Find X5 Pro 5G.

“Kami terus berupaya mengembangkan berbagai teknologi mutakhir sehingga seluruh smartphone Oppo, termasuk Oppo Reno Series, dapat mendukung orang-orang yang terlibat dalam industri kreatif,” imbuh Patrick.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.