Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fitur Eksklusif yang Bakal Hadir di iPhone 15 Pro

Kompas.com - 10/01/2023, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Apple resmi memperkenalkan iPhone 14 series pada September 2022. Meski masih terbilang baru, bocoran soal suksesornya yang diduga bakal mengusung nama iPhone 15, sudah mencuat di internet.

Bocoran fitur dari iPhone 15 juga sudah beredar di internet. Bila dirangkum dari berbagai bocoran yang ada, terdapat enam fitur eksklusif yang akan hadir di model tertingginya, yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Beberapa bocoran fitur yang sudah beredar, misalnya chip baru Apple yang kemungkinan disebut A17 Bionic, bingkai titanium, hingga kamera yang dilengkapi lensa telefoto periskop. Berikut rincian fitur eksklusif yang diyakini bakal melengkapi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Baca juga: Apple Putar Otak Bikin Strategi Harga Baru, iPhone 15 Plus Bakal Lebih Murah?

Bocoran fitur iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

  • Chip A17 Bionic

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diyakini akan hadir dengan chip A17 Bionic. Chip ini merupakan suksesor dari A16 Bionic yang dipakai pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. Chip A17 Bionic sendiri kabarnya akan dirancang dengan proses fabrikasi 3 nm besutan perusahaan semikonduktor TSMC.

Dengan dukungan tersebut, secara teori iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menawarkan kinerja yang lebih tinggi dengan konsumsi daya yang lebih rendah dibanding generasi sebelumnya.

  • Bingkai titanium

Selain peningkatan dalam aspek "jeroan", desain iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max juga akan ditingkatkan. Peningkatan yang dimaksud yaitu penggunaan material titanium pada bingkai ponsel, seperti material yang dipakai Apple untuk Watch Ultra.

  • Memori besar

Menurut firma riset TrendForce, model iPhone 15 Pro akan hadir dengan RAM hingga 8 GB. Namun versi reguler (iPhone 15 dan iPhone 15 Plus) masih akan dibekali RAM 6 GB.

Dengan tambahan RAM, berbagai aplikasi seperti Safari akan mampu menyimpan lebih banyak kontan aktif untuk berjalan di sistem background.

Baca juga: Bentuk iPhone 15 Ultra Bakal Mirip Xiaomi 13?

  • Kamera telefoto periskop

Menurut analis yang kerap membocorkan produk Apple, Ming-Chi Kuo, iPhone 15 Pro Max akan dilengkapi lensa telefoto periskop. Dukungan ini akan memungkinkan iPhone menunjang perbesaran gambar optik 6x, meningkat dari iPhone 14 Pro yang menawarkan zoom optik 3x.

  • Port USB-C

Selain beberapa poin di atas, iPhone 15 Pro series juga akan mengusung port USB-C yang mendukung USB 3.2 atau Thunderbolt 3.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.