Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Pro M2 Pro dan M2 Max Muncul di Situs Apple Indonesia, Ini Bocoran Harganya

Kompas.com - 21/01/2023, 15:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Apple

KOMPAS.com - Apple belum lama ini meluncurkan laptop generasi terbarunya, MacBook Pro berukuran 14 inci dan 16 inci. Kedua laptop ini mengandalkan chipset terbaru bikinan Apple, yaitu M2 Pro dan M2 Max.

Pantauan KompasTekno, Sabtu (21/1/2023), kini, MacBook Pro terbaru itu sudah dipajang di situs resmi Apple Indonesia, lengkap dengan spesifikasi teknisnya.

Dengan demikian, ini bisa jadi pertanda kuat MacBook Pro ber-chip M2 Pro dan M2 Max tersebut akan masuk dan segera dijual di Indonesia.

Sebab, sebelumnya, halaman muka Apple Indonesia masih didominasi oleh perangkat iPhone 14 Series yang dirilis September tahun lalu.

Baca juga: Apple Rilis MacBook Pro Baru dengan Chip M2 Pro dan M2 Max

Ketika mengunjungi situs Apple Indonesia, pengguna bakal langsung disambut dengan gambar perangkat MacBook Pro berwarna abu-abu, seperti gambar di bawah. Tepat di bawahnya, pengguna bisa melihat tagline dari MacBook Pro terbaru, yakni "bertenaga super berkat M2 Pro dan M2 Max".

Pengguna bisa mengeklik opsi "Selengkapnya" untuk menilik lebih lanjut soal ringkasan maupun spesifikasi teknis MacBook Pro 2023 ukuran 14 inci dan 16 inci tersebut.

MacBook Pro 14 inci 2023 dan MacBook Pro 16 inci 2023 dipajang di situs resmi Apple Indonesia. Tanda-tanda laptop bertenaga chip M2 Pro dan M2 Max ini bakal masuk Indonesia.apple.com/id MacBook Pro 14 inci 2023 dan MacBook Pro 16 inci 2023 dipajang di situs resmi Apple Indonesia. Tanda-tanda laptop bertenaga chip M2 Pro dan M2 Max ini bakal masuk Indonesia.
Berapa harga MacBook Pro M2 Pro dan M2 Max?

Perlu dicatat, saat berita ini ditulis, saat berita ini ditulis, memang belum ada informasi resmi terkait jadwal peluncuran iPhone 14 di Indonesia beserta harganya.

Mengingat, seperti sebelum-sebelumnya, penjualan iPhone versi terbaru di Indonesia biasanya memang lebih belakangan ketimbang negara-negara lain. Di situs Apple Indonesia hanya tertulis "cek kembali untuk informasi ketersediaan".

Meski belum ada informasi resmi, kita sebenarnya bisa menerka-nerka harga MacBook Pro 2023 ketika masuk Indonesia.

Caranya adalah dengan membandingkan harga laptop MacBook Pro (14 inci dan 16 inci) generasi sebelumnya saat dirilis di Amerika Serikat dan begitu dijual di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Apple M2 Pro dan M2 Max, Chip Terbaru buat Macbook Pro

Secara umum, bila melihat riwayat tahun 2022, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci bakal dijual dengan banderol harga lebih mahal di Indonesia, dibandingkan dengan Amerika Serikat. Selisih harganya mencapai Rp 3,3 juta atau lebih.

Sebagai contoh, MacBook Pro 14 inci (RAM 16GB, SSD 512GB, 14-Core GPU, Apple M1 Pro Chip) di AS dijual dengan harga peluncuran 2.000 dolar AS (sekitar Rp 28,2 juta). Saat masuk Indonesia, MacBook Pro 14 inci varian yang sama dijual lebih mahal, yakni seharga Rp 31,5 juta.

MacBook Pro 2023 yang ditenagai chip M2 Pro di AS dijual mulai dari 1.999 dollar AS (Rp 30,3 juta) hingga 3.499 dollar AS (RP 53,1 juta), bergantung dengan ukuran dan kapasitas memori yang dipilih.

Artinya, saat dipasarkan di Indonesia, harga MacBook Pro 2023 itu akan lebih lebih mahal dibandingkan di AS, saat dipasarkan di Tanah Air.

Sebagai gambar Apple Fanboy Indonesia yang mengincar laptop MacBook Pro terbaru, berikut rincian harga MacBook Pro 14 inci dan 16 inci bertenagah chip M2 Pro dan M2 Max di AS:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Apple
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com