Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno8 T 4G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 07/02/2023, 12:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan secara diam-diam di Vietnam, Oppo akhirnya resmi membawa seri ponsel Reno8 terbaru ke Indonesia, yaitu Oppo Reno8 T 4G.

Ponsel tersebut merupakan pelengkap dari Oppo Reno 8 Series yang sudah tersedia di pasar seperti Reno8 4G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8 Pro 5G.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan Oppo Reno 8 T tersebut diboyong ke Indonesia untuk memanjakan pengguna setia Reno Series dengan berbagai fitur baru.

Baca juga: Ini Hasil Foto Kamera Utama Oppo Reno 8 T 4G dan Reno 8 T 5G dengan Mode High-Res

"Oppo Reno 8T Series hadir dengan beberapa pembaruan alias 'Topped Up' dari Reno 8 Series di aspek desain, kamera, dan performa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna," ujar Patrick kepada awak media di peluncuran Oppo Reno8 T Series di Oppo Gallery, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023).

Desain punggung dan layar Oppo Reno8 T series.oppo.com Desain punggung dan layar Oppo Reno8 T series.

Spesifikasi Oppo Reno 8 T 4G

Oppo Reno 8 T 4G mengusung layar datar (flat) AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Layar ini sudah dilindungi dengan pelapis kaca Gorilla Glas 5, serta dihiasi dengan lubang punch hole di sebelah kiri atas yang memuat kamera selfie 32 MP.

Pada bagian belakang Oppo Reno 8T, terdapat tiga kamera punggung yang terdiri dari kamera utama 100 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera macro 2 MP.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengeklaim bahwa kamera 100 MP ini merupakan pertama di Oppo Reno 8 Series.

"Dengan kamera ini, pengguna bisa memperbesar (crop) hasil foto untuk melihat obyek detail dengan tingkat ketajaman dan warna yang terjaga," jelas Aryo di kesempatan yang sama.

Oppo turut membekali sekeliling modul kamera utama dengan fitur Orbit Light, yang bisa berfungsi sebagai lampu notifikasi.

Baca juga: Oppo Reno8 T 4G Punya Kamera 100 MP, Begini Hasil Fotonya

Di sektor hardware, Oppo Reno8 T 4G ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB.

Untuk aspek daya, ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC dengan kecepatan 33 watt.

Oppo Family Arifin Putra (kiri) dan Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen dalam acara peluncuran Oppo Reno 8T Series di Indonesia di Oppo Gallery di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo Family Arifin Putra (kiri) dan Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen dalam acara peluncuran Oppo Reno 8T Series di Indonesia di Oppo Gallery di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023).

Harga Oppo Reno8 T 4G

Di Indonesia, Oppo Reno 8 T 4G tersedia dalam varian warna Starlight Black dan Sunset Orange (warna oranye yang memiliki tekstur kulit alias Fiberglass-Leather Design).

Untuk pasar Tanah Air, Oppo Reno 8T 4G dijual dengan harga Rp 4.899.000. Oppo sebenarnya juga mengenalkan Reno8 T versi 5G, namun harga ponsel 5G terbaru Oppo itu akan diungkap dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: 4 Fitur Unggulan di Oppo Reno8 T 4G yang Dibanderol Rp 4,9 Juta

Opo Reno8 T 4G sudah bisa dipesan dalam program pre-order pada 7-13 Februari 2023 di situs Oppo.com dan beberapa mitra e-commerce Oppo lainnya di Indonesia.

Selama periode pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa OPPO Enco Buds2, penawaran spesial cashback hingga Rp500.000, dan bunga 0 persen untuk cicilan di berbagai bank dan kanal pembayaran mitra Oppo di Tanah Air.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno8 T 4G di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com