Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Facebook Dikaruniai Putri Ketiga, Namanya Aurelia Chan Zuckerberg

Kompas.com - 25/03/2023, 08:35 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - CEO Meta, Mark Zuckerberg resmi mengumumkan kelahiran anak ketiganya pada Jumat (24/3/2023) waktu setempat. Hal ini diumumkan pendiri Facebook tersebut melalui postingan Instagram yang diunggah melalui handle @zuck. 

Anak ketiga pasangan Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan itu memiliki jenis kelamin perempuan dan memiliki nama awalan Aurelia.

Lalu, Aurelia digabungkan dengan nama akhir Priscilla, yaitu "Chan", serta dilanjutkan dengan nama akhir Mark, yaitu "Zuckerberg".

"Selamat datang di dunia Aurelia Chan Zuckerberg. Kau sunggu berkah kecil yang hadir di tengah-tengah kami," ungkap pria yang akrab disapa Zuck ini dalam postingan Instagramnya, seperti dikutip KompasTekno, Sabtu (25/3/2023). 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

Dalam postingan pengumuman anak ketiga ini, pemilik Facebook, Instagram, dan WhatsApp itu tampak mengunggah dua foto untuk menampilkan kebahagiaannya.

Foto pertama menggambarkan dia yang sedang tersenyum sembari memandang Aurelia, kemudian foto kedua menampilkan Priscilla yang sedang memeluk bayinya dengan penuh kasih sayang. 

Zuck tidak menyebutkan apa arti nama anak ketiganya ini. Namun yang jelas, kehadiran Aurelia akan semakin meramaikan perjalanan hidup keluarga Zuck dan Priscilla yang dimulai sejak sekitar 11 tahun lalu.

Baca juga: Zuckerberg Dikaruniai Putri Kedua, Didoakan Jadi Tukang Tidur

Menikah 11 tahun lalu

Foto Mark Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan dan putri pertama mereka, Max.Facebook Mark Zuckerberg Foto Mark Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan dan putri pertama mereka, Max.

Seperti diketahui, Zuck menikah dengan Priscilla pada 2012 lalu di rumahnya yang berlokasi di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Pernikahan tersebut digelar sederhana dan dihadiri oleh kerabat dekat.

Baca juga: Anak Pertama Zuckerberg Berzodiak Sagitarius, Bagaimana Karakternya?

Pada 1 Desember 2015, Zuck dikaruniai anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Maxima Chan Zuckerberg. Pengumuman anak pertama ini diumumkan via Facebook.

"Aku dan ibumu belum memiliki kata-kata untuk menggambarkan harapan yang dapat kau berikan kepada kami untuk masa depan. Kehidupan barumu penuh dengan impian, dan kami harap kamu bahagia dan sehat, sehingga kami dapat menjelajahi impian-impian tersebut," ujar Zuck kala itu.

Kemudian pada 28 Agustus 2017, pria kelahiran 14 Mei 1984 tersebut kembali mendapatkan anak perempuan, alias anak kedua, yang diberi nama August Chan Zuckerberg.

"Ibumu dan aku sangat semangat dan menantikan masa-masa kamu berkembang menjadi seseorang," ungkap Zuck pada saat itu. 

Dengan kehadiran Maxima dan August, begitu juga Aurelia yang baru lahir pekan ini, maka Zuck kini memiliki tiga anak yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan. 

Baca juga: Kuliah Sekampus, Putri Bill Gates dan Steve Jobs Punya Persaingan Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Instagram
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com