Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Menjajal Poco X5 Pro, Ringan dan Asyik buat Main Game

Kompas.com - 26/07/2023, 13:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ringan dan enak dipakai untuk main game. Begitulah kesan pertama kami ketika menjajal salah satu ponsel terbaru dari sub-merek Xiaomi, yaitu Poco di Indonesia, Poco X5 Pro selama beberapa hari. 

Ponsel ini bisa dibilang enteng karena hanya memiliki bobot sekitar 180 gram. Bahkan, Poco X5 Pro bisa kami bilang merupakan ponsel Poco X-Series yang paling ringan saat ini. 

Dua perangkat yang menjadi pendahulu Poco X5 Pro, yaitu Poco X3 Pro dan Poco X4 Pro, kompak memiliki bobot yang berkisar di atas 200 gram. 

Karena ringan, ponsel ini tentunya sangat nyaman untuk dipakai bermain game lama-lama. Hal ini menjadi nilai plus bagi Poco X5 Pro lantaran gamer merupakan salah satu target pasar dari ponsel tersebut.

Baca juga: Poco X5 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Lantas, bagaimana desain keseluruhan dan pengalaman mencoba salah satu ponsel teranyar Poco ini?

Punggung tidak licin

Secara desain, punggung atau "cangkang" Poco X5 Pro bisa dibilang sangat mendukung untuk kegiatan bermain game. 

Sebab, cangkang perangkat ini dihiasi dengan material yang kesat, sehingga tak akan licin jika terkena keringat yang berasal dari tangan, sebagai efek dari menggenggam ponsel berlama-lama.

Ilustrasi bagian punggung Poco X5 Pro warna hitam yang terasa kesat.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi bagian punggung Poco X5 Pro warna hitam yang terasa kesat.

Selain itu, bagian bingkai (frame) ponsel juga mengadopsi desan datar (flat). Artinya, ponsel ini tak akan mudah jatuh, lantaran bingkainya akan mudah menempel dengan tangan.

Masih soal desain, sebagian besar area punggung di Poco X5 Pro tak mengusung warna mengilap.

Kebetulan varian yang kami jajal adalah warna Black, dan varian ini menampilkan punggung berwarna hitam yang tak begitu pekat.

Punggung ponsel ini pun terkesan biasa saja ketika kami pandang, apabila dibandingkan dengan ponsel lainnya di rentang harga yang sama.

Namun, sama seperti beberapa ponsel Poco lain, keunikan punggung Poco X5 Pro ada di bagian modul kameranya yang mengadopsi material bak kaca yang mengilap. 

Baca juga: Poco F5 Bisa Tampilkan Angka Frame Rate di Game, Begini Caranya

Di modul tersebut, terdapat tulisan ikonik "Poco" serta beberapa modul kamera belakang, begitu juga lampu LED flash, yang disusun dalam modul persegi yang sedikit timbul.

Adapun deretan kamera yang ada di dalam modul tersebut meliputi kamera utama 108 MP (f/1.9), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). 

Layar lega dan terang

Beralih ke bagian depan, layar menjadi salah satu keunggulan Poco X5 Pro. Pasalnya, layar ponsel ini mengadopsi panel AMOLED dengan ukuran 6,67 inci dan resolusi Full HD Plus. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com