Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lipat OnePlus Open Meluncur 19 Oktober, Bareng Oppo Find N3 Series

Kompas.com - 13/10/2023, 17:15 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - OnePlus akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran smartphone lipat perdananya yang disebut OnePlus Open. Smartphone itu dijadwalkan rilis di sejumlah negara termasuk Amerika Serikat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pengumuman jadwal rilis OnePlus Open disampaikan perusahaan lewat situs resminya di Amerika Serikat (AS). Situs tersebut menampilkan ponsel lipat yang agak terbuka disertai keterangan jadwal peluncuran perangkat tersebut.

Jadwal peluncuran OnePlus Open sama dengan dirilisnya ponsel lipat terbaru Oppo, yakni Oppo Find N3 series.

Lewat media sosial perusahaan di Instagram dengan handle @Oppo, Oppo juga mengumumkan bahwa lini seri Find N3 bakal meluncur global pada 19 Oktober 2023. Lini seri tersebut meliputi Oppo Find N3 dan Find N3 Flip.

Baca juga: HP Oppo Find N3 Series Meluncur Global 19 Oktober 2023

Kembali ke OnePlus, selain mengumumkan jadwal peluncuran OnePlus Open, perusahaan juga sudah membuka pendaftaran bagi konsumen yang berminat memesan ponsel lipat tersebut.

Meski demikian, OnePlus belum mengumumkan harga resmi OnePlus Open. Yang jelas, konsumen yang mendaftar akan mendapatkan potongan diskon 50 dollar AS (Rp 780.000), dihimpun KompasTekno dari situs OnePlus AS.

OnePlus Open rebramding Oppo Find N3

Adapun OnePlus Open merupakan smartphone lipat pertama bagi perusahaan. Meski menjadi produk perdana, ponsel ini merupakan rebranding dari Oppo Find N3.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO OnePlus sekaligus Chief Product Officer (CPO) Oppo, Pete Lau, dalam wawancara eksklusif yang dipandu oleh YouTuber Lewis George Hilsenteger.

Oleh karena itu, tampilan dari OnePlus Open bakal persis seperti Oppo Find N3 seperti dibocorkan dalam video berikut ini.

Menurut penuturan Pete Lau, OnePlus Open memiliki 31 komponen yang lebih sedikit ketimbang Oppo Find N2. Hal tersebut yang membuat ukuran bodi 37 persen lebih kecil, sekaligus lebih ringan. Hal tersebut dapat dilihat dalam demo video di atas.

Tampilan konstruksi engsel OnePlus Open yang bebas dari celah (gapless)YouTube/Unbox Therapy Tampilan konstruksi engsel OnePlus Open yang bebas dari celah (gapless)

Saat OnePlus Open dibentangkan dan dilipat kembali, bodi perangkat terlihat tipis, walau dalam kondisi terlipat.

Baca juga: Wujud Asli OnePlus Open, Ponsel Lipat Rebrand Oppo Find N3

“Kunci dari pengalaman ponsel lipat ini terletak pada komponen engsel perangkat. Kami telah meningkatkan bahan material dan kekuatan perangkat, serta dan memangkas ukuran dan. Dibandingkan dengan Oppo Find N2, engselnya memiliki 31 komponen lebih sedikit,” ujar Pete Lau.

Pete Lau juga menjanjikan bahwa ponsel lipat OnePlus akan menawarkan pengalaman yang cepat dan mulus, layaknya jajaran smartphone OnePlus yang lain.

Walau mengaku baru terjun ke ponsel lipat, ia sesumbar OnePlus Open merupakan ponsel lipat terbaik yang bisa didapatkan konsumen.

“OnePlus bukanlah perusahaan pertama yang terjun ke bisnis ponsel lipat. Namun, saat kami memutuskan untuk masuk ke bisnis ini, kami harus membawa ponsel terbaik untuk besaing. Dapat saya katakan bahwa ponsel lipat OnePlus adalah ponsel lipat terbaik yang bisa Anda dapatkan sekarang,” pungkas Pete.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com