Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Indonesia Pastikan Redmi Note 13 Series Kebagian HyperOS, Kapan?

Kompas.com - 28/02/2024, 19:25 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi Redmi Note 13 series debut di pasar Indonesia hari ini, Rabu (28/2/2024). Smartphone ini hadir dalam lima model sekaligus, Redmi Note 13 4G, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 4G, Redmi Note 13 Pro 5G dan Redmi Note 13 Pro Plus 5G.

Kelima smartphone itu berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan masih menggunakan antarmuka MiUI 14 versi global. Padahal, Xiaomi sudah memperkenalkan pengganti MiUI, yaitu HyperOS.

Kendati demikian, pihak Xiaomi memastikan bahwa Redmi Note 13 series di Indonesia juga akan kebagian HyperOS dalam waktu dekat.

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo, Redmi Note 13 series di Tanah Air akan kebagian HyperOS pada kuartal II-2024.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus 5G Rilis di Indonesia, Harga Rp 6 Juta

"Redmi Note 13 series (dapat update HyperOS) nanti Q2 (kuartal II-2024)," ujar Rendy kepada KompasTekno, usai peluncuran Redmi Note 13 series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Kiri-kanan: Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, bersama musisi dan kreator dalam peluncuran Redmi Note 13 series di Jakarta, Rabu (28/2/2024)KOMPAS.com/Lely Maulida Kiri-kanan: Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, bersama musisi dan kreator dalam peluncuran Redmi Note 13 series di Jakarta, Rabu (28/2/2024)

Namun Rendy enggan membagikan jadwal rincinya. Ia juga tak membeberkan model mana yang kebagian HyperOS lebih dulu, atau langsung serentak semua model.

Periode kuartal II sendiri jatuh pada bulan April-Juni. Artinya, Redmi Note 13 series akan mendapat update HyperOS sekitar bulan tersebut.

Baca juga: Apa Itu HyperOS? Melihat Tampilan dan Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Awal di Indonesia

Sebelumnya Xiaomi juga sudah membagikan jadwal perilisan HyperOS global pada semester pertama 2024. Dan Redmi 13 Note 13 series termasuk salah satu model yang dipastikan mendapat pembaruan ke HyperOS.

Pengumuman itu disampaikan Xiaomi lewat postingan di media sosial X (dahulu Twitter) pada Minggu (25/2/2024).

Sayangnya pihak Xiaomi global juga tak merinci kapan tepatnya Redmi Note 13 series mendapat update UI terbaru itu.

Selain Redmi Note 13 series, perangkat lainnya juga akan mendapat update HyperOS, termasuk tablet dan smartwatch Xiaomi. Berikut rinciannya.

Daftar gadget yang kebagian HyperOS global paruh pertama 2024

Smartphone

  • Xiaomi 14 series (Pre-installed)
  • Xiaomi 13 Series
  • Xiaomi 13T Series
  • Xiaomi 12 Series
  • Xiaomi 12T Series
  • Redmi Note 13 Series
  • Redmi Note 12 Pro Plus 5G
  • Redmi Note 12 Pro 5G
  • Redmi Note 12 5G

Tablet

  • Xiaomi Pad 6S Pro (Pre-installed)
  • Xiaomi Pad 6
  • Redmi Pad SE

Wearable

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com