Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus 5G Rilis di Indonesia, Harga Rp 6 Juta

Kompas.com - 28/02/2024, 14:26 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya, Redmi Note 13 series akhirnya resmi meluncur di Indonesia hari ini, Rabu (28/2/2024).

Smartphone ini hadir dalam lima model sekaligus, meliputi:

Redmi Note 13 Pro Plus 5G menjadi model tertinggi di antara model lainnya. Sebagai model tertinggi, smartphone ini menawarkan spesifikasi yang paling mumpuni.

Salah satu spesifikasi Redmi Note 13 Pro Plus 5G yang diunggulkan yaitu kamera utama 200 MP. Dukungan ini juga menandai pertama kalinya lini seri Redmi Note membawa resolusi kamera belakang sebesar itu.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 13 dan Note 13 Pro Versi 4G Meluncur Global, Harga mulai Rp 4 Jutaan

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, peluncuran Redmi Note 13 Pro Plus 5G di Indonesia menjadi jawaban akan permintaan Mi Fans di Indonesia.

"Kami menerima banyak permintaan termasuk Redmi Note 13 Pro Plus ke Indonesia, dan untuk pertama kalinya kami menghadirkan Redmi Note 13 Pro Plus ke Indonesia, produk yang paling dinantikan," kata Wentao Zhao dalam peluncuran Redmi Note 13 series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Redmi Note 13 Pro Plus 5G dalam genggaman.KOMPAS.com/Lely Maulida Redmi Note 13 Pro Plus 5G dalam genggaman.

Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Plus 5G

Smartphone ini mengutamakan aspek kamera sebagai spesifikasi unggulannya. Redmi Note 13 Pro Plus 5G dibekali kamera utama 200 MP disertai fitur stabilisasi OIS berkat penggunaan sensor Isocell HP3.

Kamera tersebut ini ditemani oleh kamera ultra wide 8 MP (f/2.2) dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Smartphone ini juga dilengkapi kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Selain kamera, smartphone ini juga mengunggulkan aspek desain. Redmi Note 13 Pro Plus 5G dibekali layar bertepi melengkung seperti beberapa ponsel premium. Dukungan ini juga menandai pertama kalinya layar tepi melengkung hadir di Redmi Note series.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Daftar Terbaru Perangkat yang Kebagian HyperOS, Ada Redmi Pad SE

Adapun ukuran layarnya adalah 6,67 inci, panel AMOLED, resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz dan kecerahan maksimum 1.800 nit. Layar ponsel ini juga dilindungi kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Hal lainnya yang baru pertama kali hadir di Redmi Note series yaitu dukungan fast charging yang tinggi. Redmi Note 13 Pro Plus 5G dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan fast charging 120 watt.

Menurut Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, dukungan fast charging itu bisa membuat bateri smartphone terisi penuh dari nol, hanya dalam waktu 19 menit isi ulang.

Pada aspek dapur pacu, Redmi Note 13 Pro Plus 5G ditenagai System on Chip (SoC) MediaTek Dimensity 7200 Ultra. Chip ini dipadukan dengan RAM 12/512 GB.

Smartphone ini juga didukung sertifikasi ketahanan air dan debu dengan IP-rating IP68. Rendy juga bilang dukungan ini untuk pertama kalinya hadir di Redmi Note series.

Fitur lainnya yang ada di smartphone ini antara lain NFC, dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Harga Redmi Note 13 Pro Plus 5G

Redmi Note 13 Pro Plus 5G hadir dalam dua opsi warna, yaitu Aurora Purple dan Midnight Black. Harga Redmi Note 13 Pro Plus 5G di Indonesia adalah Rp 5.999.000.

Penjualan perdana Redmi Note 13 Pro Plus 5G dibuka di Indonesia mulai 1 Maret 2024 pukul 12.00 WIB, di situs resmi Xiaomi dan marketplace rekanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com