Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Games Bagi-bagi 3 Game Gratis, Ada Game AAA "Deus Ex: Mankind Divided"

Kompas.com - 09/03/2024, 16:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Epic Games

KOMPAS.com - Platform distribusi game Epic Games Store kembali mengumumkan daftar game gratis bulan Maret ini. Ada tiga judul game yang bisa di-download secara cuma-cuma, termasuk game berbujet tinggi alias triple-A (AAA).

Salah satu game gratis yang ditawarkan adalah Astro Duel 2, yang dapat diklaim hari ini hingga Kamis (14/3/2024) pukul 23.00 WIB malam. Setelah tanggal itu, game ini bakal digantikan oleh Deus Ex: Mankind Divided dan The Bridge.

Pengguna juga diberi waktu satu pekan untuk mengeklaim Deus Ex dan The Bridge, tepatnya hingga 21 Maret 2024. Nantinya kedua game ini akan digantikan lagi pada tanggal itu, tetapi sejauh ini Epic belum mengonfirmasi deretan game penggantinya.

Berikut ini penjelasan untuk masing-masing game yang digratiskan oleh Epic Games.

Baca juga: Game Klasik EA Dirilis di Steam, Termasuk Command & Conquer: Red Alert

1. Astro Duel 2

Astro Duel 2Steam Astro Duel 2
Astro Duel 2 adalah game aksi yang dikembangkan oleh Rusty Moyher dan diterbitkan oleh Wild Rooster. Sekuel dari Astro Duel pertama ini memadukan mekanisme permainan shooter luar angkasa dengan sudut pandang top-down dan platformer.

Artinya, pemain bisa mengendarai pesawat terbang dan menembakkan senjatanya saat melawan musuh seolah-olah sedang bermain game Space Invaders.

Namun, pengguna juga dapat keluar dari pesawat, memasuki bangunan, dan bertarung dalam fondasi (platform) tersebut seperti game Super Smash Bros., Brawlhalla, atau MultiVersus.

Ada berbagai mode yang bisa dijajal pemain, mulai dari Versus Mode, Bounty Mode, hingga Cash Grab.

Versus Mode memungkinkan pemain untuk beradu mekanik dengan lima pemain lainnya, sedangkan Bounty Mode merupakan mode petualangan kooperatif untuk satu hingga tiga pemain.

Lalu, Cash Grab merupakan mode yang mana satu tim harus merampok brankas uang dari tim musuh, sedangkan musuh harus menjaga uang tersebut agar tidak dicuri.

Satu hal yang menarik, Astro Duel 2 baru diluncurkan pada Kamis (7/3/2024) kemarin secara berbayar, dan game baru ini langsung digratiskan oleh Epic Games meski hanya sampai pekan depan.

Baca juga: Siap-siap, Game Call of Duty: Warzone Mobile Meluncur Global 21 Maret

2. Deus Ex: Mankind Divided

Deus Ex: Mankind DividedSteam Deus Ex: Mankind Divided
Deus Ex: Mankind Divided bisa dibilang menjadi game paling menarik di daftar ini. Sebab, Deus Ex merupakan game berbujet tinggi alias triple-A (AAA) yang dikembangkan oleh Eidos-Montreal dan diterbitkan oleh Square Enix.

Seperti yang diketahui, Eidos-Montreal sudah berpengalaman menggarap game Thief, Shadow of the Tomb Raider, dan Marvel's Guardians of the Galaxy. Sementara itu, Square Enix baru-baru ini menerbitkan game Final Fantasy VII Rebirth di konsol PlayStation 5 (PS5).

Adapun Deus Ex: Mankind Divided merupakan sekuel dari Deus Ex: Human Revolution (2011) dan merupakan game kelima dari franchise Deus Ex.

Pada tahun 2029, dunia dihuni oleh dua jenis manusia, yakni manusia normal, dan manusia yang memiliki organ buatan yang canggih alias augmentation. Orang-orang dengan organ buatan ini dianggap terbuang dan hidup secara terpisah dari masyarakat biasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com