Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobile Legends 1.8.66 Resmi, Ada Hero "Tank" Baru

Kompas.com - 14/03/2024, 19:36 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Moonton resmi merilis Mobile Legends (MLBB) versi 1.8.66 pada Rabu (13/3/2024). Pada versi kali ini, ada karakter (hero) dengan peran (role) Tank baru yang bisa dipakai penguna, yaitu Chip.

Secara garis besar, Chip merupakan hero yang cukup unik. Sebab, ia bisa membuka portal untuk membantu rekan satu tm berpindah-pindah posisi dari satu lokasi ke lokasi lainnya di dalam peta (map) di suatu pertandingan Mobile Legends.

Selain itu, Chip juga memiliki kemampuan (skill) khusus, yang memungkinkan dia berpindah-pindah, alias teleportasi, dari satu titik ke titik lainnya di map MLBB.

Di samping teleportasi, ia juga memiliki sejumlah skill yang bisa memberikan efek pengurangan "nyawa" alias hit points (HP) pada musuh, efek lambat (slow), efek mundur (knockback), hinga efek yang bisa menghentikan gerakan musuh (stun).

Baca juga: Moonton Rombak Hero Aurora di Mobile Legends, Kini Bisa Bekukan Turret

Skill 1 Chip yang bisa memberikan efek damage kepada musuh di sekitar.Youtube/MobileLegendsBangBang Skill 1 Chip yang bisa memberikan efek damage kepada musuh di sekitar.

Penjelasan skill yang dimiliki Chip secara lengkap adalah sebagai berikut:

  • Skill Passive "Snack Time!": Chip memulihkan HP sendiri ketika sedang tidak diserang musuh.
  • Skill 1 "Crash Course": Chip memberikan efek hantaman kepada musuh di sekitarnya. Di saat yang sama, Chip akan mendapatkan efek shield dan serangan dasarnya (basic attack) akan bisa dilontarkan dari jarak jauh ranged. Serangan ini juga akan memiliki efek stun.
  • Skill 2 "Overtime": Chip meningkatkan kecepatan bergeraknya dalam beberapa detik. Jika menggunakan basic attack ketika mode Overtime, maka Chip akan langsung menghantam musuh yang menjadi targetnya. Musuh tersebut juga akan terkena efek knockback.

Skill ultimate Chip di Mobile Legends yang bisa membuka portal untuk rekan satu timnya.Youtube/MobileLegendsBangBang Skill ultimate Chip di Mobile Legends yang bisa membuka portal untuk rekan satu timnya.

  • Skill Ultimate "Shortcut": Chip membuka portal di dekat target musuh, dan portal ini akan memberikan efek damage serta slow kepada musuh sekitar. Di saat yang sama, portal lainnya juga akan ditempatkan di salah satu rekan di tim Chip di manapun mereka berada. Rekan yang ditempeli efek portal tersebut, begitu juga rekan Chip lainnya, bisa masuk ke dalam portal itu untuk berpindah posisi ke portal yang berada di dekat musuh.
  • Skill Spesial "Why Walk?": Chip menaruh empat tanda atau Beacon di sejumlah penjuru map. Nantinya, skill ini bisa dipakai untuk teleportasi dari satu titik ke titik lainnya yang sudah ditandai oleh Chip.

Penasaran dengan hero Chip di Mobile Legends? Pengguna bisa membeli hero ini mulai Sabtu 16/3/2024) mendatang. Moonton tidak mengumbar berapa harga hero ini. Namun biasanya, aneka hero baru dijual dengan harga 599 Diamonds atau 32.000 Battle Points.

Selain Chip, Mobile Legends versi 1.8.66 juga hadir dengan beberapa hal baru lainnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Kamis (14/3/2024).

Beberapa di antaranya seperti penyesuaian sejumlah hero dan mode, penyesuaian terhadap beberapa elemen dan mekanisme di dalam game, kostum atau skin baru, dan masih banyak lagi. Informasi lengkap mengenai MLBB 1.8.66 bisa dilihat dalam tautan berikut ini.

Untuk menikmati beragam konten baru di Mobile Legends 1.8.66, pengguna bisa langsung memperbarui aplikasi MLBB mereka di dalam game.

Baca juga: Turnamen MLBB Games of Future 2024 Rusia, Ini Daftar Tim, Format, dan Pembagian Grup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com