Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang OnePlus 5 Dipamerkan, Mirip iPhone 7?

Kompas.com - 09/06/2017, 10:32 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - OnePlus telah mengumumkan tanggal peluncuran smartphone OnePlus 5, yakni pada 20 Juni mendatang. Dua hari setelah itu, vendor asal China tersebut kembali membeberkan informasi resmi.

Tidak tanggung-tanggung, OnePlus langsung menyebarkan bentuk desain dari OnePlus 5. OnePlus memperlihatkan sebagian dari bagian belakang perangkat tersebut.

Memang gambar yang diberikan oleh OnePlus tidak utuh. Namun, "bocoran" resmi itu setidaknya bisa memberikan gambaran akan seperti apa OnePlus 5 nantinya.

Bagian belakang dari OnePlus 5 tampak mirip dengan iPhone 7+ bikinan Apple. Terdapat kamera ganda, lampu LED flash, dan garis antena yang mendekati ujung tepi atas perangkat, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Engadget, Jumat (9/6/2017).

Desain OnePlus 5 semakin mirip dengan iPhone 7+ karena sama-sama menggunakan warna hitam pekat. iPhone 7+ sendiri juga punya pilihan warna hitam seperti itu, yakni Jet Black.


Meski memiliki desain yang bisa dikatakan mirip dengan iPhone 7+, OnePlus 5 bisa dikatakan bakal memiliki spesifikasi kelas atas. Sebelumnya, OnePlus juga sudah menyatakan bahwa OnePlus 5 akan dibekali chipset terkencang Qualcomm saat ini, Snapdragon 835.

Selain itu, akun @evleaks juga membocorkan bahwa OnePlus 5 akan dibekali dengan RAM jumbo, yakni 8 GB. Evleaks sendiri dikenal sebagai akun Twitter milik Evan Blass yang gemar membocorkan berbagai informasi rahasia.

Kamera ganda dari OnePlus 5 juga diklaim bakal menghadirkan kualitas gambar yang baik. Pasalnya, OnePlus bekerja sama dengan lembaga DxO untuk meningkatkan kemampuan kamera ganda yang diusungnya.

Belum diketahui berapa harga dari OnePlus 5 nantinya. Yang pasti, OnePlus 5 kemungkinan besar akan sulit masuk ke Indonesia. Mengingat, vendor tersebut telah hengkang dari Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com