Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG Mobile Kolaborasi dengan Dragon Ball, Pemain Bisa Kamehame di Medan Perang

Kompas.com - 13/07/2023, 10:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale "PUBG Mobile" mengumumkan kolaborasi dengan serial anime populer karya Akira Toriyama, "Dragon Ball Super". Kolaborasi ini merupakan bagian dari pembaruan (update) versi 2.7 yang meluncur pada 13 Juli ini.

Secara keseluruhan, event ini akan menghadirkan mode, item, karakter, peta (map), dan kostum baru. Mode baru tersebut dibagi menjadi dua, yaitu "Dragon Ball Super Themed Mode" dan "Battle Royale: Dragon Ball Super".

Pada mode yang pertama, pemain bakal menikmati mode battle royale khas "PUBG Mobile" dengan bumbu "Dragon Ball Super". Pemain akan berlomba-lomba untuk mengumpulkan tujuh Dragon Ball dan memanggil (summon) naga Shenron.

Baca juga: Masuk Musim Baru, PUBG Mobile Bagi-bagi 9 Skin Permanen Gratis

Dalam perjalanannya, gamers mendapatkan energi Ki yang dapat digunakan untuk mengeluarkan jurus khas "Dragon Ball", seperti Buku-jutsu untuk terbang.

Bahkan, gamers juga bisa mengeluarkan jurus ikonik Kamehame yang menjadi andalan Son Goku.

Kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball SuperPUBG MOBILE Kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball Super
Ada berbagai item baru yang bisa digunakan di mode ini, yakni item healing Senzu Bean, Dragon Radar, dan mobil terbang Air Car.

Setelah berhasil memanggil Shenron, pemain bisa memilih peningkatan status (buff) untuk tim, misalnya meningkatkan kecepatan ketika menggunakan item healing atau mendapatkan suplai perlengkapan yang bagus.

Adapun mode ini akan tersedia di peta Erangel, Livik, dan Sanhok. Ketiga peta ini akan "dihiasi" berbagai area dari anime "Dragon Ball", seperti arena Tenkaichi Budokai, Kame House, Karin Tower, dan Dragon Ball Village.

Mode bertemakan "Dragon Ball Super" tersebut juga makin seru karena keberadaan tantangan rahasia bernama "Dragon Ball Trial". Ketika mengumpulkan Dragon Ball, posisi tim pemain akan terekspos di peta, sehingga mereka harus siap membendung serangan dari tim lain.

Berikutnya, terdapat mode "Battle Royale: Dragon Ball Super" yang menawarkan pengalaman imersif untuk penggemar seri anime itu. Disebut begitu karena pengguna bisa bermain sebagai Son Goku, Vegeta, Frieza, Piccolo, dan Ultimate Gohan.

Baca juga: Fortnite Punya Mode Baru, Pemain Bisa Push Rank seperti di PUBG

Kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball SuperPUBG MOBILE Kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball Super
Dalam pertarungannya, pemain tidak menggunakan senjata api, tetapi kemampuan (skill) ikonik yang dimiliki masing-masing karakter tersebut.

Kemampuan ini bisa ditingkatkan (upgrade) dengan mengumpulkan Spirit Crystlets dan Spirit Crystals.

Berbeda dengan "Dragon Ball Super Themed Mode", mode ini hanya bisa dimainkan di peta "Dragon Ball" yang dikemas dengan gaya (art style) serial anime itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs resmi PUBG Mobile, Kamis (13/7/2023).

Lebih dari itu, "PUBG Mobile" bakal menghadirkan berbagai kostum baru yang terinspirasi dari Son Goku, Vegeta, Frieza, Pilaf, dan Karin. Kostum ini mulai bisa dibeli pada 14 Juli nanti.

Di luar kolaborasi bersama "Dragon Ball Super", pembaruan versi 2.7 juga mengimplementasi fitur baru lainnya, seperti senjata Assault Rifle baru ACE32 dengan amunisi 7,62 mm, musim baru Cycle 5 Season 13, peningkatan gameplay World of Wonder, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya, pengguna bisa membaca rincian patch notes update versi 2.7 lewat tautan berikut ini. Sementara itu, cuplikan event crossover ini bisa diintip lewat tautan ini.

Perlu dicatat bahwa event kolaborasi "Dragon Ball Super" ini hanya bisa dinikmati hingga 4 September nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com