Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Pengguna WhatsApp Kini Bisa Kirim Foto Kualitas HD | Bocoran iPhone SE 4, Bentuk Mirip iPhone 14

Kompas.com - 19/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp resmi merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto berkualitas tinggi (high definition/HD). Dengan fitur ini, pengguna tak perlu lagi mengirimkan gambar dengan format file dokumen agar resolusi gambar tidak turun.

Peluncuran fitur baru WhatsApp ini menjadi salah satu berita teknologi populer di KompasTekno.

Berita teknologi lain yang juga cukup banyak dibaca adalah peluncuran HP murah dari Nokia, yakni Nokia G310 5G dan C210. Kedua ponsel itu dijual dengan rentang harga sekitar Rp 1 juta hingga 2 jutaan di Amerika Serikat (AS).

Selain itu, bocoran spesifikasi dan tampilan iPhone SE 4 juga menjadi berita teknologi lain yang banyak dibaca. Menurut informasi yang beredar, iPhone SE 4 bakal memiliki desain serupa iPhone X.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Bocoran Harga iPhone 15 Series | Tablet Redmi Pad SE Meluncur, Harga Rp 3 Jutaan

WhatsApp rilis fitur kirim foto berkualitas HD

Fitur kirim gambar HD di WhatsApp.KOMPAS.com/Bill Clinten Fitur kirim gambar HD di WhatsApp.

Fitur kirim foto berkualitas HD akhirnya resmi dirlis WhatsApp. Fitur ini sebelumnya sudah diuji coba ke sebagian pengguna.

Peluncuran fitur ini disampaikan langsung oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta, induk perusahaan WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

"Fitur berbagi foto di WhatsApp baru saja diperbarui, kini pengguna bisa mengirimkan foto dengan kualitas HD," tulis pria yang akrab disapa Zuck tersebut.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim foto kualitas HD dengan resolusi maksimal resolusi 2304 x 4096. Selengkapnya bisa disimak di artikel "Resmi, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Kirim Foto Kualitas HD".

Nokia G310 5G dan C210 meluncur

HMD Global, selaku pemegang lisensi smartphone Nokia, meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni Nokia G310 5G dan Nokia C210 ke pasar Amerika SerikatHMD Global HMD Global, selaku pemegang lisensi smartphone Nokia, meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni Nokia G310 5G dan Nokia C210 ke pasar Amerika Serikat

HMD Global, pemegang lisensi resmi smartphone Nokia, meluncurkan dua perangkat barunya, yakni Nokia G310 5G dan Nokia C210.

Kedua perangkat sama-sama dirilis di pasar Amerika Serikat (AS). Di AS, harga Nokia G310 5G dan Nokia C210 dibanderol di bawah 200 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta-2 jutaan.

Di antara keduanya, Nokia G310 5G mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dibanding Nokia C210. Nokia G310 memiliki layar, konfigurasi kamera, dan RAM serta storage lebih besar dibanding Nokia C210.

Spesifikasi masing-masing model bisa disimak di artikel "HP Murah Nokia G310 5G dan C210 Meluncur, Harga Rp 1 Juta - Rp 2 Jutaan".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com