Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Depan Oppo Find N3 Flip Bisa Tampilkan Animasi Hewan Peliharaan 3D

Kompas.com - 22/10/2023, 08:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layar mungil berukuran 3,2 inci di bagian depan ponsel lipat Oppo Find N3 Flip bisa digunakan untuk berbagai hal, salah satunya adalah hewan peliharaan virtual tiga dimensi (3D) alias Interactive Pets. 

Fitur ini sebenarnya sudah ada di pendahulu ponsel lipat tersebut, yaitu Oppo Find N2 Flip. Namun, pilihan hewan yang dipelihara saat itu hanya panda tiga dimensi saja.

Interactive Pets di Oppo Find N3 Flip kini memiliki lebih banyak jenis hewan peliharaan mulai dari panda, harimau, koala, anjing, kucing, kelinci, ayam, bahkan hamster.

Tampilan Interactive Pets juga kini lebih berwarna dan memiliki animasi 3D lucu yang bervariasi. Dengan begitu, pengguna bisa menyesuaikan tampilan Cover Screen Find N3 Flip sesuka hati. 

Selain Interactive Pets yang lebih banyak, layar mungil di Oppo Find N3 Flip juga kini bisa dipakai untuk membuka lebih banyak aplikasi pihak ketiga (third party). Di Oppo Find N2 Flip, aplikasi third party yang bisa dibuka di Cover Screen hanya sebatas WhatsApp saja.

Baca juga: Layar Oppo Find N3 Flip Minim Lipatan, Ini Rahasianya

Daftar aplikasi yang bisa dibuka di Cover Screen Oppo Find N3 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Daftar aplikasi yang bisa dibuka di Cover Screen Oppo Find N3 Flip.
Nah, di Find N3 Flip, pengguna kini bisa membuka banyak aplikasi penting buatan Google seperti Calendar, Gmail, Google Wallet, Keep Notes, Maps, YouTube, hingga YouTube Music. 

Mereka juga bisa membuka aplikasi media sosial seperti TikTok, X (dahulu Twitter), Reddit, LinkedIn, hingga WhatsApp dan WhatsApp Business, hingga aplikasi hiburan macam Netflix. 

Artinya, pengguna tak perlu membuka perangkat mereka juga ingin membuka e-mail, menonton video di YouTube atau Netflix, atau menelusuri beragam video yang sedang ramai ditonton warganet di TikTok. 

Selain samping fitur-fitur di atas, Cover Screen Oppo Find N3 Flip juga masih bisa digunakan untuk melihat berbagai informasi penting seperti waktu, tampilan Always-on Display (AOD), cuaca, jadwal, dan lain sebagainya. 

Tampilan menu fungsi utama ponsel di Cover Screen Oppo Find N3 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan menu fungsi utama ponsel di Cover Screen Oppo Find N3 Flip.

Tampilan layar kecil di ponsel lipat berbentuk ala kulit kerang (clamshell) ini juga bisa memuat aplikasi perekam suara, penghitung waktu (timer), aplikasi telepon, alarm, bilah notifikasi dan pengaturan fungsi utama ponsel, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Resmi, Ini Harga Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Lalu, Cover Screen Oppo Find N3 Flip ini juga bisa dipakai sebagai viewfinder dari tiga kamera belakang yang ada di ponsel tersebut, baik itu kamera utama, kamera ultrawide, maupun kamera telefoto. 

Tertarik menjajal fitur-fitur Cover Screen Oppo Find N3 Flip? Pengguna Indonesia sudah bisa membeli ponsel lipat ini di Oppo Store dan berbagai toko mitra Oppo lainnya di Tanah Air dengan harga Rp 16 juta (12 GB/256 GB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com