Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Football Manager 2024 Resmi Dirilis, Wajib Langganan Netflix untuk Main di iOS dan Android

Kompas.com - 07/11/2023, 13:07 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Game simulasi sepak bola Football Manager 2024 akhirnya resmi dirilis, pada Senin (6/11/2023) waktu Amerika Serikat atau Selasa dini hari waktu Indonesia.

Football Manager 2024 hadir di platform PC, PlayStation 5 (PS5), Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan mobile (iOS, Android).

Nah, kehadiran Football Manager 2024 versi mobile di iOS dan Android kali ini berbeda. FM24 versi Android dan iOS hadir secara eksklusif melalui Netflix Games.

Artinya, gamer yang ingin main FM24 versi mobile di Android dan iOS, wajib berlangganan Netflix per bulan.

Hal ini berbeda dengan Football Manager 2023 versi mobile yang diluncurkan pada tahun lalu melalui layanan Apple Arcade untuk iOS, dan tersedia di Google Play Store tanpa wajib langganan Netflix.

Nantinya, pelanggan Netflix dapat menemukan "Football Manager 2024 Mobile" di aplikasi Netflix pada tab "Games".

Adapun layanan Netflix dibanderol dengan harga Rp 54.000 per bulan untuk paket termurah dan Rp 186.000 untuk paket termahal.

Baca juga: Daftar Game Gratis Xbox PC Game Pass November 2023, Ada Football Manager 2024

Sementara Football Manager 2024 touch untuk perangkat yang lebih besar seperti iPad, masih tetap butuh langganan layanan Apple Arcade.

Fitur baru Football Manager 2024

Football Manager 2024 atau FM24 membawa sejumlah fitur baru. Pemain bisa menjajal sejumlah mode online, salah satunya "Versus".

Dengan mode "Versus" ini gamer dapat beradu taktik dengan pemain lainnya di seluruh penjuru dunia.

Kemudian, fitur finansial di Football Manager 2024 juga menjadi lebih cerdas dan realistis. Saat bursa transfer, misalnya, gamer bisa mengalami dana transfer minus atau negatif.

Sehingga ketika gamer ingin merekrut pemain baru untuk klubnya, ia harus menjual pemain lain terlebih dahulu agar dana transfer tidak minus dan bisa berbelanja.

Nah, ketika kondisi keuangan klub makin buruk, jajaran board atau dewan klub bisa mengambil alih proses transfer.

Jajaran dewan tim akan mencarikan dana tambahan lewat berbagai cara. Jika terpaksa dan kondisi keuangan terus negatif, board termasuk mengubah status klub dari profesional menjadi semi pro.

Sistem interaksi di FM24 juga diperbarui. Kini ada lebih dari 2.000 respons AI baru yang lebih cerdas. Dengan demikian, gamer perlu menyusun strategi yang lebih taktis untuk mengalahkan lawan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com