Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bill Gates, Zuckerberg, Sundar Pichai Kondangan Bareng ke Anak "Crazy Rich" India

Kompas.com - 04/03/2024, 17:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jagat internet baru-baru ini diramaikan oleh pesta pra-nikah (pre-wedding) Anant Ambani, anak bungsu dari "Crazy Rich India" Mukesh Ambani.

Mukesh Ambani adalah pemilik Reliance Industries, perusahaan besar yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari energi hingga telekomunikasi.

Acara pre-wedding itu digelar selama tiga hari yang berlangsung di Jamanagar India. Acara inidilaporkan dihadiri oleh 1.200 orang elit, kaya, dan terkenal, tak hanya dari India tapi dari berbagai penjuru dunia. Anant dan calon istrinya Radhika Merchant, akan menikah pada Juli 2024 mendatang.

Bos-bos perusahaan teknologi raksasa dunia pun ada di antara lis tamu Anant Ambani dan calon istrinya, Radhika Merchant. Sebut saja seperti seperi pendiri Microsoft Bill Gates, pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg, CEO Google Sundar Pichai, hingga CEO The Walt Disney Co. Bob Iger.

Sepanjang akhir pekan lalu, potret Bill Gates serta Mark Zuckerberg saat hadir di pesta Anant-Radhika beredar di internet. 

Lewat Instagam pribadinya, Zuckerberg memposting foto dirinya bersama sang istri, Priscilla Chan, mengenakan baju couple yang matching berwarna hitam-emas.

Zuck, panggilan akrab bos Meta ini, menambahkan keterangan foto "saya menyukai pesat pernikahan orang India. Selamat kepada Anant dan Radhika!".

Baca juga: Kemeriahan Pernikahan Perdana di Metaverse yang Dihadiri 500 Tamu

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

Dalam foto lain, pendiri Microsoft dan miliarder Bill Gates terlihat semringah dalam balutan setelan jas biru.

Di Instagram pribadinya, Bill Gates juga melakukan kegiatan dengan agenda lain di India, termasuk bertemu Perdana Menteri India Narendra Modi, pergi ke Patung Persatuan, hingga membeli Chai Tea khas India dari penjual nyentrik.

Daftar tamu pesat pra-nikah anak Crazy Rich India tersebut dilaporkan meliputi nama-nama terkenal seperti miliarder India Gautam Adani dan Kumar Mangalam Birla, pemain kriket legendaris Sachin Tendulkar, hingga selebriti Bollywood seperti Deepika Padukone, Shah Rukh Khan, dan Rani Mukherjee.

Penyanyi Rihanna juga diundang secara khusus untuk tampil di pesta Anant-Radhika. Menurut laporan Business Insider, Rihanna tampil seperti konser pada umumnya dengan membawakan 19 lagu.

Penyanyi lagu "Umbrella" hingga "Diamonds" ini diestimasikan dibayar 6 juta dollar AS hingga 9 juta dollar AS (sekitar Rp 94,4 juta hingga Rp 141,7 juta) untuk tampil di acara tersebut.

Pesta pra-nikah Anant-Radhika ini diestimasikan menghabiskan biaya senilai 120 juta dollar AS atau setara Rp 1,88 triliun.

Siapa Mukesh dan Anant Ambani?

Potret Ketua Reliance Industries Mukesh Ambani bersama anak bungsunya Anant Ambani, serta istri Mukesh, Nita Ambani.Reuters Potret Ketua Reliance Industries Mukesh Ambani bersama anak bungsunya Anant Ambani, serta istri Mukesh, Nita Ambani.
Mukesh Ambani saat ini menjabat sebagai ketua alias Chairman Reliance Industries.

Reliance Industries Limited sendiri adalah konglomerat multinasional India yang berkantor pusat di Mumbai. Bisnisnya meliputi energi, petrokimia, gas alam, ritel, telekomunikasi, media massa, hiburan, dan tekstil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com