Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Xiaomi Redmi A3x Dirilis, Spek Mirip Redmi A3 Beda di Chipset

Kompas.com - 27/05/2024, 09:55 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Sub-merek dari Xiaomi, Redmi, merilis ponsel entry-level terbarunya yakni Redmi A3x. Smartphone ini dirilis untuk pasar global, dimulai dari negara Pakistan.

Dilihat dari penampilannya, Redmi A3x persis dengan Redmi A3 yang sudah rilis di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Layarnya memiliki poni bergaya tetesan air alias water-drop. Sementara punggung perangkat dilengkapi modul kamera bulat cukup besar, disertai cincin sebagai bingkai rumah kamera tersebut.

Spesifikasi lainnya juga mirip. Seperti ukuran layar yang sama-sama 6,71 inci serta dukungan baterai 5.000 mAh.

Perbedaannya adalah Redmi A3x ditenagai chipset Unisoc T603, sementara Redmi A3 divekali chip MediaTek Helio G36.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 13R Meluncur, Spek Layar dan Kamera Selfie Meningkat

Spesifikasi Redmi A3x

Redmi A3x hadir dengan layar IPS LCD 6,71 inci, resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layarnya didesain memiliki poni guna mengakomodasi kamera depan beresolusi 5 MP. Layar ponsel ini juga dilapisi lapisan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3.

Punggung ponsel ini dilengkapi modul kamera bulat berukuran cukup besar. Modul itu menampung kamera belakang ganda serta lampu LED flash. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera tambahan (auxiliary).

Pada aspek hardware, smartphone ini ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T603. Chip ini dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan (storage) internal 64 GB.

Bila dirasa kurang, pengguna bisa memakai microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Redmi A3x mendukung penggunaan microSD sampai kapasitas 1 TB.

Redmi A3x berjalan dengan sistem operasi Android 14. Ponsel ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh, disertai fast charging 15 watt untuk pengisian ulangnya.

Fitur lain yang disematkan Redmi pada ponsel ini yaitu sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol daya (side mounted) dan colokan audio 3,5 mm.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Max, Smart TV Layar 100 Inci

Harga Redmi A3x

Redmi A3x hadir dalam tiga opsi warna, yaitu hitam, hijau dan putih. Harganya dibanderol 18.999 rupee Pakistan atau setara sekitar Rp 1.093.000.

Ponsel ini juga konon akan meluncur di negara lain termasuk India dan Uni Emirat Arab, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (27/5/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com