Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulefone Armor 25T Pro Resmi, HP Tangguh dengan Thermal Imaging dan Night Vision

Kompas.com - 30/05/2024, 08:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor perangkat tanggguh asal China, Ulefone meluncurkan ponsel Armor 25T Pro. HP tangguh ini mengunggulkan kamera pencitraan termal (thermal imaging) dan penglihatan malam (night vision).

Ulefone menyebut fitur pencitraan termal di Armor 25T Pro sebagai
"ThermoVue". Teknologi ini memungkinkan pengguna mendeteksi dan memvisualisasikan sumber panas (-20 derajat celcius hingga 550 derajat celcius) yang ada disekitar pengguna.

Ponsel ini memiliki aplikasi bawaan ThermoVue untuk membantu pengguna mengambil foto dan video untuk mendeteksi suhu di sekitar, atau mengambil timelapse untuk melihat perubahan suhu obyek seiiring waktu berjalan.

Baca juga: Ulefone Armor Pad 3 Pro Meluncur, Tablet Android dengan Baterai 33.280 mAh

Menurut Ulefone, fitur ThermoVue ini berguna untuk mendiagnosis adanya korsleting listrik, pemantauan satwa liar, hingga pencarian kamera tersembunyi.

Ulefone menyebut fitur pencitraan termal di Armor 25T Pro sebagai ThermoVue. Teknologi ini memungkinkan pengguna mendeteksi dan memvisualisasikan sumber panas (-20 derajat celcius hingga 550 derajat celcius) yang ada disekitar pengguna.Ulefone Ulefone menyebut fitur pencitraan termal di Armor 25T Pro sebagai ThermoVue. Teknologi ini memungkinkan pengguna mendeteksi dan memvisualisasikan sumber panas (-20 derajat celcius hingga 550 derajat celcius) yang ada disekitar pengguna.
Kamera termal akan digabungkan dengan kamera Night Vision 64MP (f/1.79, sensor OmniVision OV64B1B), yang bersama dengan dua LED inframerah, akan membantu pengguna mengambil gambar yang jelas dan detail dalam gelap.

Ponsel ini dilengkapi IR Night Vision, sehingga kamera tetap bisa menangkap gambar dan video dengan jelas walau dalam kondisi gelap sekalipun.

Ini berkat pemanfaatan inframerah, sensor kamera yang sensitif, bukaan lensa yang lebar, dan mode penglihat malam khusus. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melihat dalam kegelapan.

Kamera utama Ulefone Armor 25T Pro beresolusi 50 MP (f/1.65, sensor Samsung GN1). Sementara kamera selfie di bagian depan beresolusi 32MP (f/2.45, sensor Samsung GD1).

Kemampuan fotografi Ulefone Armor 25T Pro dikemas dalam modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang sekelilingnya dilapisi bahan metal.

Baca juga: Tablet Tangguh Ulefone Armor Pad 2 Meluncur, Harga mulai Rp 8 Jutaan

Ponsel ini dilengkapi IR Night Vision, sehingga kamera tetap bisa menangkap gambar dan video dengan jelas walau dalam kondisi gelap sekalipun. Ini berkat pemanfaatan inframerah, sensor kamera yang sensitif, bukaan lensa yang lebar, dan mode penglihat malam khusus. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melihat dalam kegelapan.Ulefone Ponsel ini dilengkapi IR Night Vision, sehingga kamera tetap bisa menangkap gambar dan video dengan jelas walau dalam kondisi gelap sekalipun. Ini berkat pemanfaatan inframerah, sensor kamera yang sensitif, bukaan lensa yang lebar, dan mode penglihat malam khusus. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melihat dalam kegelapan.
Punggung tersebut juga dilapisi bahan kevlar (serat aramid sintetis), yang disebut membuat bodi ponsel tahan lama, tangguh, tapi tetap ringan.

Ketangguhan Ulefone Armor 25T Pro diperkuat dengan sertifikasi militer MIL-STD-810H dan sertifikasi ketahanan air dengan IP rating IP68/IP9K.

Dukungan itu, secara teori memastikan bahwa perangkat ini tahan atau memiliki perlindungan dari kejatuhan atau guncangan yang tak disengaja, serta tahan terhadap air, debu, dan cuaca ekstrem.

Spesifikasi Ulefone Armor 25T Pro

Ulefone  Armor 25T Pro warna Frost Black.Ulefone Ulefone Armor 25T Pro warna Frost Black.
Untuk performa, Ulefone Armor 25T Pro mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6300 (6nm) untuk versi 5G dan chipset MediaTek Helio G99 untuk versi 4G.

Kedua model chipset sama-sama dipadukan dengan RAM hingga 6 GB serta penyimpanan media 256 GB. Ada slot microSD untuk mengekspansi storage hingga 2 TB.

Ponsel ini dibekali layar 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan sudah dilindungi kaca Gorilla Glass Victus.

Ulefone Armor 25T Pro ditopang baterai 6.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 33 watt dengan kabel dan 30 watt tanpa kabel (wireless charging).

Baca juga: Blackview BL9000 Pro Meluncur, Ponsel Tangguh dengan Pendeteksi Panas Tubuh

Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi dukungan sistem operasi Android 14, pemindai sidik jari di samping, Bluetooth 5.2, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, USB-C.

Ulefone Armor 25T Pro yang memiliki ketebalan 12,5 mm dan berat 326g, hanya ditawarkan dalam satu warna Frost Black, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Ulefone, Kamis (30/5/2024).

Ulefone Armor 25T Pro akan memulai penjualan terbuka pertamanya di AliExpress di seluruh dunia pada tanggal 1 Juni, dimulai dengan harga penawaran khusus hanya 289,99 dollar AS (sekitar Rp 4,7 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com