Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Flagship Realme GT 6 Dipastikan Rilis di Indonesia

Kompas.com - 31/05/2024, 07:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Realme, memastikan kehadiran HP kelas flagship, GT series di pasar global pada tahun ini.

Rencana peluncuran Realme GT series diumumkan oleh salah satu pendiri sekaligus CEO Realme, Sky Li, lewat majalah Forbes. Salah satu model GT series yang bakal rilis tahun ini adalah Realme GT 6.

Menurut Sky Li, Realme GT 6 akan menjadi ponsel flagship dengan sederet fitur canggih untuk menunjang aktivitas anak muda.

Baca juga: Realme Umumkan Ponsel Baru P-Series, Ada Realme P1 5G dan P1 Pro 5G

Disebut canggih karena bakal membawa fitur teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) sebagaimana tren teknologi saat ini.

Realme bahkan sesumbar ponsel GT series nanti akan menjadi “New Flagship Killer Powered by AI” alias ponsel flagship baru dengan dukungan AI yang mengalahkan ponsel lain.

Realme belum begitu merinci fitur AI apa yang akan melengkapi ponsel flagship-nya. Jadwal rilis ponsel itu juga belum dibeberkan ke publik.

Yang jelas, AI akan melengkapi fitur fotografi ponsel dan fitur yang menunjang aktivitas pengguna sehari-hari.

CEO Realme, Sky Li memastikan peluncuran Realme GT 6 di majalah ForbesRealme CEO Realme, Sky Li memastikan peluncuran Realme GT 6 di majalah Forbes

Selain AI, Realme GT 6 juga dipastikan membawa fitur flagship lainnya, sebagaimana GT series yang sudah rilis sebelumnya. Ini termasuk chipset terbaru yang dipakai di perangkat.

Menurut Sky Li, AI ke depannya akan menjadi primadona, utamanya untuk gambar, suara, serta interaksi.

"Teknologi ini akan menjadi primadona, di mana kemampuan AI dalam hal gambar, suara, dan interaksi akan menjadi tiga tren utama dalam perkembangannya di masa depan,” ujar Sky Li dalam wawancara dengan Forbes.

Baca juga: Realme P1 dan P1 Pro Resmi Meluncur, Duo Ponsel Pertama dari P-Series

Untuk itu, teknologi AI dicanangkan menjadi salah satu teknologi untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen perusahaan di waktu mendatang.

Bakal rilis di Indonesia

Realme GT 6 dipastikan rilis di Indonesia. Vice President Realme, Chase Xu lewat akun X (dahulu Twitter) dengan handle @ChaseXu juga menyatakan ponsel tersebut bakal rilis di Italia, India, Indonesia hingga Arab Saudi.

Kehadiran Realme GT 6 juga dikonfirmasi oleh Marketing Director Realme Indonesia, Ellen Zhou di media sosial X, dikutip KompasTekno, Jumat (31/5/2024).

Lewat akun dengan handle @ellen-zhou, eksekutif Realme Indonesia itu berkata bahwa GT series akan kembali hadir di Tanah Air.

"(Realme) GT resmi kembali ke Indonesia! Perangkat ini hadir lagi berkat permintaan dan untuk pengguna loyal kami. Nantikan kabar lebih lanjut tentang #GTisBack dan #RealmeGT6," kata Ellen disertai tanda pagar (tagar) #FlagshipKiller.

Ellen tak merinci kapan Realme GT 6 akan rilis di Indonesia. Yang jelas smartphone ini bakal menandai kembalinya GT series di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa ponsel flagship Realme GT series absen sekitar dua tahun, khususnya di Indonesia. Model terkahir yang diboyong ke Tanah Air yaitu Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T yang rilis pada Juli 2022.

Adapun kabar kembalinya Realme GT series sudah diumbar oleh Realme pada awal tahun ini. Dalam peluncuran Realme 12 5G series pada Februari lalu, Ellen Zhou juga berkata bahwa perusahaannya akan memperkenalkan GT series terbaru ke Tanah Air.

Kini tanda-tanda kehadiran smartphone flagship Realme itu kian jelas dengan dipublikasikannya pengumuman CEO Realme yang memastikan Realme GT 6 dirilis global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com