Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Xiaomi Civi 14 Meluncur 12 Juni, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 06/06/2024, 12:05 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Xiaomi bersiap meluncurkan ponsel andalannya, Xiaomi 14 Civi pada 12 Juni 2024.

Smartphone ini merupakan model lain dari Xiaomi 14 series yang debut di China pada akhir Oktober 2023, terdiri dari Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, disusul Xiaomi 14 Ultra yang rilis Februari lalu.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi 14 Civi akan debut di India. Sebelumnya, model Civi hanya dipasarkan di China.

Nah, situs marketplace asal India, Flipkart sudah membagikan bocoran spesifikasi kunci ponsel itu. Ponsel ini diyakini merupakan rebranding Xiaomi Civi 4 Pro yang meluncur Maret lalu di China.

Sebab, beberapa bocoran spesifikasi Xiaomi 14 Civi persisi dengan Civi 4 Pro. Kemiripannya terletak pada aspek kamera, chipset dan lain sebagainya.

Baca juga: Xiaomi 14: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Pada aspek kamera, Xiaomi 14 Civi membawa konfigurasi kamera yang didukung teknologi pencitraan Leica. Lebih spesifik, kamera Xiaomi 14 Civi akan memiliki dynamic range 15 mm - 50 mm dan kamera ultrawide dengan bidang pandang 120 derajat.

Bocoran spesifikasi kameranya persis dengan kamera Civi 4 Pro. Civi 4 Pro memiliki tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP disertai fitur stabilisasi OIS, kamera ultrawide 12 MP dan kamera telefoto 12 MP 2x.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Civi 14Xiaomi Bocoran spesifikasi Xiaomi Civi 14

Kamera depannya dibekali kamera ganda, resolusinya masing-masing 32 MP. Spesifikasi ini juga persis seperti Civi 4 Pro.

Pada aspek layar, Xiaomi 14 Civi menjanjikan layar bertepi melengkung alias curve display, refresh rate 120 Hz dan resolusi 1,5 K. Layarnya juga dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2.

Smartphone ini diyakini hadir dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3 seperti Civi 4 Pro. Daya tahannya akan ditopang baterai 4.700 mAh disertai fast charging 67 watt.

Baca juga: Xiaomi Civi 4 Pro Resmi, HP Pertama dengan Chipset Snapdragon 8s Gen 3

Xiaomi Civi 14 bakal hadir dengan bodi yang ramping, ketebalannya hanya 7,4 mm. Penampangnya memiliki tekstur kulit sistetis yang enam kali tahan aus dibanding model sebelumnya.

Menurut marketplace India itu, Xiaomi Civi 14 bakal hadir dalam tiga opsi warna, yaitu Cruise Blue, Matcha Green, dan Shadow Black.

Adapun rincian spesifikasi berikut harga Xiaomi Civi 14 akan terungkap saat ponsel ini dirilis 12 Juni nanti, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (6/6/2024).

Seperti disebutkan sebelumnya, sejauh ini, Xiaomi Civi hanya meluncur di China, dan baru akan dirilis pertama kali di India. Belum diketahui apakah model ini juga akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com