Segera Hadir di Indonesia, Begini Tampilan dan Fitur Unggulan Vivo V19

Kompas.com - 04/03/2020, 10:00 WIB
Teaser poster Grand Launch Vivo V19 di Indonesia pada 10 Maret 2020. Vivo IndonesiaTeaser poster Grand Launch Vivo V19 di Indonesia pada 10 Maret 2020.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah sosoknya dipamerkan dalam genggaman penyanyi Afgan di sebuah video trailer berjudul Perfect You di YouTube, Vivo Indonesia kini mengumbar penampilan dan fitur dari calon smartphone barunya, V19.

Ponsel yang rencananya bakal diluncurkan pada 10 Maret ini antara lain mengunggulkan kemampuan kamera depan dengan fitur "32 MP Super Night Selfie".

Berdasarkan gambar teaser yang diterima KompasTekno, kamera depan tersebut ditempatkan dalam punch hole di sisi kanan atas layar yang disebut oleh Vivo sebagai "Ultra O Screen".

Baca juga: Vivo Umumkan Apex 2020, Ponsel Berkamera Gimbal dan Tak Kasatmata

Di bagian belakang, terdapat empat kamera yang disusun dalam modul berbentuk persegi panjang, berkut LED flash. Kamera utamanya kemungkinan beresolusi 48 megapiksel.

Seperti produk-produk Vivo sebelumnya, kemampuan fotografi V19 akan turut didukung fitur kecerdasan buatan (AI).

Jika mengacu pada video trailer yang sebelumnya tersiar, Vivo V19 bakal hadir dalam setidaknya dua varian warna dengan nuansa glossy dan gradasi, yakni putih dan biru. Di bagian bawah ponsel terdapat port USB Type-C dan earphone jack 3,5 mm.

Ponsel Vivo V19 varian warna biru                               Vivo Indonesia Ponsel Vivo V19 varian warna biru

Seri V pertama di Indonesia pada 2020

Vivo V19 akan menjadi ponsel seri V pertama dari Vivo yang dihadirkan di pasaran Indonesia tahun ini. Pihak Vivo Indonesia menyebut V19 akan menjadi "pembuka" kehadiran produk-produk lain untuk 2020.

“Peluncuran Vivo V19 pada 10 Maret pekan depan menjadi salah satu komitmen untuk lebih banyak kejutan di tahun 2020 yang didukung persiapan yang semakin holistik di berbagai aspek,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Menurut laporan firma riset pasar IDC untuk kuartal ketiga 2019, Vivo sudah menjadi pabrikan smartphone terbesar kedua di Indonesia.

Baca juga: Jadi Vendor Ponsel Nomor Dua di Indonesia, Ini Kata Vivo

Selain lewat produk baru, untuk mempertahankan posisinya pada 2020, Vivo turut melakukan sejumlah langkah lain, seperti menaikkan kapasitas produksi serta meningkatkan program dan jangkauan layanan purnajual.

Baca juga: Melihat Inovasi Teknologi yang Dihasilkan Pusat Riset Vivo



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X