Peluncuran Oppo Reno 3 di Indonesia Tunggu Izin Pemprov DKI

Kompas.com - 10/03/2020, 08:02 WIB
Oppo Reno 3 KOMPAS/Putri Zakia SalsabilaOppo Reno 3

KOMPAS.com - Wabah virus corona belakangan menjadi momok bagi vendor ponsel yang berencana menggelar acara peluncuran. Sebagian memilih mengundur, membatalkan, atau mengganti konsep peluncuruan menjadi live-streaming.

Vendor ponsel Oppo pun berencana menggelar acar peluncuran ponsel Reno 3 di Indonesia dalam waktu dekat. Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa rencana peluncuran masih berjalan seperti semula.

"Bisa diluncurkan atau enggak itu tergantung pemerintah kasih kita izin kumpul atau enggak," ujar Aryo ditemui di sela acara Blind Experience Oppo di Jakarta, Senin (10/3/2020).

Baca juga: Ada yang Beda dari Oppo Reno3 Versi Indonesia

Seperti diketahui, Pemprov DKI sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan tidak akan mengeluarkan izin keramaian baru, demi mencegah penyebaran penyakit Covid-19 akibat virus Corona di wilayah DKI Jakarta.

Oppo sendiri mengaku proses produksi ponsel Reno 3 juga tetap berjalan lancar, sebab Reno 3 dibuat di pabrik Oppo di Indonesia.

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto saat diwawancarai wartawan, Senin (9/3/2020).KOMPAS/Putri Zakia Salsabila Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto saat diwawancarai wartawan, Senin (9/3/2020).

Oppo sendiri mengklaim proses produksi Reno 3 terus dilakukan di pabrik Oppo di Indonesia, meski pihaknya mengaku mengalami hambatan pasokan bahan baku.

"Seperti pengiriman perangkat yang masih tetahan di Hong Kong, nggak bisa masuk ke sini (Indonesia). Begitu masuk ke sini, sampai pelabuhan dikarantina 14 hari, jadi kami masih melihat solusinya," ujar Aryo.

Apabila produksi dan pengiriman tetap berjalan lancar, Aryo memprediksi peluncuran Reno 3 akan dilakukan pada pertengahan Maret ini. Namun, lanjut Aryo, semua itu masih menunggu izin keramaian dari Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Perbandingan Ponsel 4 Kamera Rp 5 Jutaan, Vivo V17 Pro dan Oppo Reno 2F

Karena tidak bisa menggelar acara dengan kerumunan banyak, maka Oppo lebih memilih mengadakan acara dengan jumlah undangan yang terbatas, seperti yang dilakukan pada Senin (9/3/2020) lalu, dengan tetap melakukan pengecekan kesehatan.

"Kalau kita (media dan Oppo) berkumpul satu gedung dengan banyak undangan mungkin pemerintah tidak akan memberikan izin," tutur Aryo.

Meski demikian, Aryo tetap optimistis dengan peluncuran Reno 3 di Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, Oppo telah menerima sertifikat lolos uji dari Dirjen Postel dan TKDN dari Kemenperin untuk ponsel Reno 3.

"Lihat nanti, mau gimana pun kita harus mengikuti pemerintah," pungkas Aryo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X