Gandeng PMI, Program "Bersama Bagi Indonesia" Vivo Salurkan 2.450 Paket Sembako

Kompas.com - 19/05/2020, 11:00 WIB
Program Vivo Bersama Bagi Indonesia bersama PMI. VivoProgram Vivo Bersama Bagi Indonesia bersama PMI.

KOMPAS.com - Sejumlah vendor smartphone di Indonesia bergotong-royong menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, demi meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19, salah satunya adalah Vivo.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI), Vivo Indonesia menyediakan serta mendistribusikan 2.450 paket bantuan bahan pokok (sembako).

Sembako yang dibagikan lewat program "Bersama Bagi Indonesia" tersebut lantas disalurkan ke sejumlah titik yang menjadi fokus PMI di program Darurat Bencana Covid-19.

Menurut senior PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, program berbagi terbaru ini diluncurkan untuk menyebarkan kegiatan positif, sekaligus membantu masyarakat di tengah pandemi.

Baca juga: 5 Besar Pasar Smartphone Indonesia Kuartal I-2020, Vivo Teratas

“Dalam masa pandemi ini, sebisa mungkin kita berusaha untuk terus menyebarkan semangat positif kepada semua orang," kata Tyas dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (19/5/2020).

"Kami berharap, apa yang dilakukan Vivo bersama PMI dapat membangun semangat kepada masyarakat, bahwa kita tidak sendiri dan tetap optimis untuk dapat melewati semua ini," imbuh Tyas.

(kiri-kanan): Tyas Rarasmurti, Senior PR Manager Vivo Indonesia dan Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI saat penyaluran bantuan Bersama Bagi indonesia di kantor PMI.Dok. Vivo Indonesia (kiri-kanan): Tyas Rarasmurti, Senior PR Manager Vivo Indonesia dan Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI saat penyaluran bantuan Bersama Bagi indonesia di kantor PMI.
Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said menyampaikan bahwa pandemi ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

Ia pun berharap ada perusahaan lain yang sejalan dengan Vivo untuk melakukan kegiatan sosial demi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19.

Baca juga: Bersama ACT, Vivo Salurkan Bantuan untuk Lawan Virus Corona

"Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-
lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,“ jelas Sudirman.

Hingga saat ini, PMI sendiri telah menjangkau lebih dari 27 juta penerima manfaat (beneficiaries) dalam pendistribusian logistik seperti alat pelindung diri, dan perlengkapan desinfeksi.

Selain itu, tak kurang dari 26 ribu paket logistik makanan telah didistribusikan oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X