Baru Empat Bulan, Layanan Cetak Foto Google Photos Sudah Dihentikan

Kompas.com - 21/06/2020, 08:33 WIB
ilustrasi Google Photos businessinsider.comilustrasi Google Photos
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pada Februari lalu, Google memulai trial langganan Google Photos  yang memungkinkan pengguna untuk mencetak hingga 10 foto setiap bulan dengan biaya 8 dollar AS (Rp 112.000).

Photos secara otomatis memilih foto terbaik yang akan dicetak dalam ukuran 4x6 inci. Kemudian, foto dikirim ke rumah pelanggan. Pengguna bisa mengatur preferensi jenis foto apa saja yang bakal dicetak, misalnya lebih condong ke binatang, orang, atau pemandangan.

Baca juga: Facebook Bisa Transfer Foto dan Video ke Google Photos, Begini Caranya

Namun, baru empat bulan berjalan, Google sudah memutuskan untuk menghentikan layanan tersebut. Hal ini diketahui dari e-mail yang dikirimkan oleh Google ke para pelanggan layanan cetak foto Photos.

Pernyataan Google yang diterima oleh pelanggan Google Photos terkait layanan mencetak foto di platform tersebut.AndroidPolice Pernyataan Google yang diterima oleh pelanggan Google Photos terkait layanan mencetak foto di platform tersebut.

"Kami mengakhiri program uji coba cetak foto bulanan per 30 Juni 2020 guna melakukan beragam peningkatan berdasarkan umpan balik pengguna," ujar pihak Google sebagaimana dikutip KompasTekno dari AndroidPolice, Minggu (21/6/2020).

Belum diketahui secara pasti apakah layanan tersebut bakal tersedia kembali di kemudian hari atau tidak.

Baca juga: Foto dari Google Photos Kini Bisa Dikirim lewat Chatting

Sejak awal program uji coba layanan cetak foto ini memang hanya tersedia buat segelintir pengguna di Amerika Serikat.

Di luar layanan langganan cetak foto yang dipilih secara otomatis ini, Google Photos masih menyediakan layanan untuk memesan album foto.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X