Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia C3 Dirilis, Punya Layar 5,99 Inci Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 05/08/2020, 18:22 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global, merilis ponsel entry-level terbarunya, Nokia C3. Penerus dari Nokia C2 ini resmi diluncurkan di wilayah China.

Serupa dengan pendahulunya, Nokia C3 terlihat memiliki desain dengan bezel yang cukup tebal. Bedanya, ponsel ini mengusung layar yang lebih besar seluas 5,99 inci dengan IPS LCD dan resolusi HD Plus, dibandingkan milik Nokia C2, yang 5,7 inci.

Selain itu, Nokia C3 juga turut dibekali dengan kamera selfie beresolusi 5 MP. Sementara pada bagian punggung, terdapat kamera tunggal beresolusi 8 MP dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak tepat di bawah kamera.

Sebagai ponsel entry-level, spesifikasi jeroan Nokia C3 tidak istimewa. Nokia C3 dibekali dengan chip octa-core berkecepatan 1.6 GHz. Chipset yang tertanam di balik cangkang Nokia C3 adalah Unisoc SC9863.

Baca juga: Nokia 150 (2020) Resmi Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 450.000

SoC tersebut dipadu dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Kapasitas tersebut lebih besar jika dibanding dengan Nokia C2 yang hanya memiliki kombinasi RAM dan storage 1 GB/16 GB.

Jika dirasa masih kurang, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan ponsel hingga 128 GB lewat slot microSD yang tersedia.

Spesifikasi lain Nokia C3 mencakup FM Radio, jack audio 3,55mm, serta port micro USB untuk mengisi daya baterai sebesar 3.040 mAh. Ponsel ini datang dengan sistem operasi Android 10.

Nokia C3 tersedia dengan dua varian warna yakni nordic blue dan sand gold.

Di China, ponsel ini dapat dipesan dengan cara pre-order dan dijual seharga 669 Yuan atau sekitar Rp 1,4 juta sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Nokia 5310 XpressMusic Resmi di Indonesia, Harga Rp 600.000

Di luar pre-order, Nokia C3 baru akan dijual secara resmi pada 13 Agustus dengan harga 699 Yuan atau sekitar Rp 1,46 juta.

Kendati demikian belum dapat dipastikan apakah Nokia C3 juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com