Samsung Buat Film 8K dengan Smartphone Galaxy S20 dan Note 20

Kompas.com - 20/09/2020, 08:30 WIB
Di bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2) dan kamera kamera telephoto 12 MP (f/3.0, optical zoom 5x). KOMPAS.com/ OIK YUSUFDi bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2) dan kamera kamera telephoto 12 MP (f/3.0, optical zoom 5x).

KOMPAS.com - Salah satu fitur unggulan di ponsel flagship seri Galaxy S20 dan Note 20 terbaru dari Samsung adalah kemampuan merekam video dengan resolusi 8K, paling tinggi untuk ukuran smartphone masa kini.

Untuk mempromosikan teknologi video tersebut, Samsung bakal memproduksi film 8K berjudul Untact yang ditulis dan diarahkan oleh Kim Jee-woon, sutradara The Good, The Bad, The Weird, serta The Last Stand.

Baca juga: Terungkap, Harga Asli Galaxy Note 20 Ultra Hanya Rp 8,2 Juta

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Yonhap News, Minggu (20/9/2020), Untact sendiri adalah film dengan genre drama yang akan dibintangi aktris Kim Go-eun dan aktor Kim Ju-hun.

Adegan-adegan di dalamnya bakal sepenuhnya direkam dengan Galaxy S20 dan Note 20 dalam resolusi 8K dan aspect ratio 16:9, kecuali untuk scene yang membutuhkan shot dengan kamera khusus. 

 aktor Kim Ju-hun (kiri), aktris Kim Go-eun (ke-2 dari kiri) dan sutradara Kim Jee-woon (ke-3 dari kiri) di sebuah acara untuk mengumumkan produksi Untact, sebuah film 8K ??yang akan direkam pada perangkat Samsung GalaxyYonhap News aktor Kim Ju-hun (kiri), aktris Kim Go-eun (ke-2 dari kiri) dan sutradara Kim Jee-woon (ke-3 dari kiri) di sebuah acara untuk mengumumkan produksi Untact, sebuah film 8K ??yang akan direkam pada perangkat Samsung Galaxy
Video 8K memiliki resolusi yang empat kali lebih besar dibandingkan dengan video 4K (Ultra UD), atau 16 kali lebih besar dari video 1080p (Full HD) sehingga mampu menampilkan detil gambar yang lebih tajam pula.

Film Untact rencananya akan diputar di dua bioskop 8K yang akan dibuka oleh Samsung bulan depan di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: Fitur di Galaxy S20 Ultra untuk Bantu Memulai Jadi YouTuber

Pemutaran ditujukan untuk audiens dalam jumlah terbatas yang memesan tempat lewat reservasi. Sejumlah TV QLED 8K yang juga buatan Samsung akan dipakai untuk menampilkan film.

Nantinya, film 8K hasil rekaman Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 ini juga akan tersedia melalui kanal lain, seperti video streaming via YouTube.

 



Sumber yonhapnews
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X