Oppo Reno5 Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 02/12/2020, 12:04 WIB
Ilustrasi Oppo Reno5 OppoIlustrasi Oppo Reno5

KOMPAS.com - Oppo kembali bersiap memperkenalkan seri Oppo Reno terbarunya, Oppo Reno5. Penerus seri Oppo Reno4 tersebut akan segera diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Pasalnya, Oppo Reno5 telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian perindustrian (TKDN Kemenperin).

Dalam situs resmi TKDN Kemenperin, terpampang sertifikat bernomor 949/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 yang didaftarkan tanggal 7 ovember 2020.

Di kolom merek dan tipe, tertulis kode nomor CPH2159 yang merupakan kode untuk Oppo Reno5. Perangkat berjenis telepon seluler tersebut mengantongi nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno 5 Muncul di Geekbench

Sertifikasi Oppo Reno5 di situs TKDN KemenperinTKDN Kemenperin Sertifikasi Oppo Reno5 di situs TKDN Kemenperin

Kode nomor perangkat yang sama juga terdaftar di situs sertifikasi Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan (Oppo Reno5) dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang," jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resmi kepada KompasTekno, Rabu (2/11/2020).

Aryo enggan mengungkapkan spesifikasi atau fitur apa saja yang akan dibawa Oppo Reno5. Namun bisa dipastikan bahwa Oppo Reno5 akan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.

Baca juga: Oppo A15 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 2 Juta

Bocoran spesifikasi

Sudah banyak bocoran gambar maupun spesifikasi tentang Oppo Reno5. Dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (2/12/2020), kemungkinan Oppo Reno akan ditenagai chip Snapdragon 765G.

Layarnya berjenis OLED dengan bentang 6,43 inci. Ponsel ini akan dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 65 watt.

Di sektor kamera, Oppo Reno5 kemungkinan akan memiliki empat kamera yang salah satunya adalah sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP. Lalu di sisi depan akan tersedia kamera beresolusi 32 MP untuk swafoto.

Menurut rumor yang beredar, Oppo juga sedang menyiapkan Oppo Reno5 Pro dan Pro Plus. Biasanya, versi Pro akan menyusul beberapa bulan setelah Oppo Reno reguler diluncurkan.

Belum diketahui kapan Oppo Reno5 Pro akan diperkenalkan dan apakah Reno5 Pro Plus juga akan diboyong ke Indonesia atau tidak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X