Zuckerberg Bikin Kejutan, Muncul Tiba-tiba di Medsos Clubhouse

Kompas.com - 09/02/2021, 07:00 WIB
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. FacebookCEO Facebook, Mark Zuckerberg.

KOMPAS.com - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, membuat kejutan dengan muncul secara tiba-tiba di Clubhouse, jejaring sosial yang dipopulerkan Elon Musk baru-baru ini.

Dengan nama akun "Zuck23", Zuckerberg hadir dalam The Good Time Show, sebuah acara bincang-bincang eksklusif yang membahas tentang teknologi dan budaya.

Acara ini dipandu oleh Sriram Krishnan yang pernah bekerja di Facebook serta Twitter, dan Aarthy Ramamurthy, Product Director Facebook.

Dalam acara tersebut, kedua host ini sejatinya dijadwalkan untuk berbincang dengan Andrew Boshworth yang memimpin proyek Augmented dan Virtual Reality di Facebook. Namun, Zuckerberg muncul dan bergabung selama beberapa menit.

Dalam acara tersebut, Zuckerberg membahas teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) yang dirancang secara khusus oleh Reality Labs Facebook. Kedua teknologi tersebut diyakini dapat membantu sistem kerja remote (dari jarak jauh).

Baca juga: Apa Itu Clubhouse, Medsos Baru yang Dipopulerkan Elon Musk

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak perusahaan di dunia yang memberlakukan kebijakan kerja dari rumah (work from home). 

Menurut Zuckerberg, hampir separuh dari karyawan Facebook diperkirakan akan tetap bekerja secara remote dalam kurun waktu lima hingga 10 tahun ke depan. 

Ia mengatakan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) memungkinkan orang hadir lebih nyata daripada menggunakan aplikasi video semacam Zoom.

"Kita harus 'berteleportasi' bukan sekadar 'transporting' diri kita," kata Zuckerberg.

Sebelum Zuckerberg, CEO Tesla, Elon Musk, juga ikut serta berbincang di media sosial ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X