Oppo Resmikan Galeri Seni dan Teknologi di Indonesia

Kompas.com - 11/02/2021, 06:47 WIB
Tampilan Oppo Gallery. OppoTampilan Oppo Gallery.

KOMPAS.com - Pekan ini, Oppo Indonesia meresmikan Oppo Gallery, sebuah showroom seluas 390 meter persegi yang menampilkan beragam karya seni berbau alam, dilebur dengan berbagai kecanggihan teknologi.

Mengusung tema "Find The Future", Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan galeri ini hadir untuk memamerkan aneka kecanggihan teknologi yang mungkin akan ditemui oleh pengunjung di masa depan.

"Di Oppo Gallery, terdapat berbagai produk dan teknologi Oppo, instalasi teknologi seni yang interaktif, dan kolaborasi Oppo dengan para seniman terkemuka untuk memvisualisasikan 'Find The Future' kepada para pencinta Oppo dan pengunjung pada umumnya,” ujar Owen dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Ada empat area experience yang dipamerkan di galeri yang berlokasi di lantai 2 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat ini, yaitu Find The Future, Expose Area, IOT Wall, dan Oppo Garden.

Ilustrasi area Oppo Garden.Oppo Indonesia Ilustrasi area Oppo Garden.

Di area Find The Future, pengunjung bakal bisa merasakan sensasi mengendalikan beragam instalasi seni LED nyentrik hanya dengan menggunakan smartphone Oppo. Beberapa yang bisa "dikendalikan" mencakup LED Adorable Deer, LED Dandelion, hingga LED Butterfly.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beralih ke area Expose, di sini pengunjung bisa melihat serta menjajal beragam produk dan teknologi terbaru Oppo di ranah visual, suara, smartphone, arloji, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan dua area tadi, area Oppo Garden diwarnai dengan nuansa serba hijau layaknya sebuah taman, seperti namanya.

Baca juga: Nikon Ubah Jalanan Shibuya Tokyo Jadi Galeri Foto

Di sini, pengguna bisa mengeksplorasi aneka fitur unggulan perangkat Oppo, mulai dari desain, kamera, video, hingga teknologi pengecas cepat (fast charging).

Selain itu, telinga pengguna juga bisa dimanjakan dengan beragam suara alam dari fitur Oppo Relax, serta rekaman puisi "Tidak Ada New York Hari Ini" oleh aktor Nicholas Saputra. Pemutaran audio ini didukung dengan teknologi suara kitar Dolby Atmos.

Ilustrasi IOT Wall yang menampilkan terumbu karang.Oppo Indonesia Ilustrasi IOT Wall yang menampilkan terumbu karang.

Ada pula area instalasi IOT Wall yang menggambarkan keindahan bawah laut Kepulauan Raja Ampat, dilengkapi dengan ekosistem terumbu karang yang ditampilkan secara 3D, serta etalase yang memamerkan berbagai produk prototip Oppo, seperti Oppo X 2021.

Dengan kehadiran beragam area experience ini, Owen berharap Oppo Gallery dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pengunjung yang hadir guna menggenjot kreativitas mereka.

“Kami berharap dengan konsep ini, OPPO Gallery dapat menjadi platform untuk mendorong
kreativitas para pecinta OPPO maupun pecinta teknologi dan seni pada umumnya," pungkas Owen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.