Deretan Emoji Baru yang Akan Hadir di iOS 14.5

Kompas.com - 19/02/2021, 08:41 WIB
Apple Emoji Keyboard 9to5Mac.comApple Emoji Keyboard
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -  Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 14.5 versi public beta untuk perangkat iPhone. Sejumlah fitur baru dihadirkan lewat calon update sistem operasi terbaru ini.

Salah satu yang paling menarik adalah hadirnya 217 emoji baru. Tambahan aneka emoji baru ini hadir untuk dipakai memperkaya ungkapan ekspresi dalam percakapan.

Baca juga: iOS 14.5 Cegah Google Intip Alamat IP Pengguna

Di antara deretan emoji anyar, terdapat gambar hati yang terbakar, hati yang seolah diperban, wajah menghembuskan napas seakan lelah, serta ekspresi wajah dengan mata spiral seperti sedang pusing.

Emoji baru di iOS 14.5Emojipedia Emoji baru di iOS 14.5

Ada juga wajah yang seolah tertutup awan dan opsi gender berbeda yang mewakili orang-orang berjanggut.

Selain itu, Apple turut menambahkan emoji pasangan dengan campuran warna kulit baru seperti kuning, putih, coklat dan hitam.

Emoji baru di iOS 14.5Emojipedia Emoji baru di iOS 14.5

Sebagaiamana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Kamis (18/2/2021), perubahan lainnya juga terletak pada emoji headphone yang kini berganti warna menjadi putih.

Emoji baru di iOS 14.5Emojipedia Emoji baru di iOS 14.5

Emoji jarum suntik pun yang sebelumnya berwarna merah, kini berubah menjadi warna putih yang seolah diibaratkan sebagai vaksin Covid-19.

Emoji baru di iOS 14.5Emojipedia Emoji baru di iOS 14.5

Selanjutnya, ada satu emoji baru yang memperlihatkan seorang pria tengah melakukan olahraga panjat tebing.

Emoji baru di iOS 14.5Emojipedia Emoji baru di iOS 14.5

Rangkaian emoji baru tersebut bisa dilihat dalam unggahan yang di-posting oleh akun @Emojipedia di media sosial Twitter.

Sistem operasi teranyar ini sendiri mendukung sejumlah perangkat Apple yang kompatibel. Namun, bagi Anda yang belum berani untuk memasang iOS 14.5 versi public beta, mungkin karena takut masih banyak masalah (bug), bisa bersabar hingga bulan depan.

Sebab, iOS 14.5 versi publik tanpa embel-embel "beta" rencananya bakal dirilis pada awal Maret mendatang.

 Baca juga: Apple Rilis iOS 12.5.1 untuk iPhone 5s dan iPad Mini 2



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X