Game Rocket League di Android dan iOS Sudah Bisa Diintip

Kompas.com - 28/03/2021, 13:22 WIB
Poster Rocket League Sideswipe. Rocket LeaguePoster Rocket League Sideswipe.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Game sepak bola populer yang menyulap kendaraan mobil sebagai pemainnya, Rocket League, tersedia di platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Kini, game keluaran 2015 tersebut dipastikan bakal hadir di platform Android dan iOS. Hal itu disampaikan oleh pengembang game ini, Psyonix dalam sebuah pengumuman di situs resmi Rocket League.

Dinamai Rocket League Sideswipe, game ini memiliki mekanisme gameplay serupa dengan versi aslinya, yaitu mengendarai mobil untuk "menendang" bola dan mencoba memasukkannya ke gawang musuh.

Baca juga: Jangan Terlewat, Ini Daftar Game PC dan Konsol Gratis Bulan Maret 2021

Meski demikian, sejumlah fitur di game tersebut bakal lebih disederhanakan. Dari segi tampilan, misalnya, alih-alih mengadopsi perspektif tampilan 3D, Rocket League Sideswipe bakal memiliki perspektif tampilan 2,5D.

Artinya, pemain tidak bisa memainkan perspektif kamera seperti Rocket League versi PC atau konsol game lantaran mereka hanya bisa melihat mobilnya dari samping saja. Demonstrasi cara bermainnya bisa dilihat dalam video di tautan berikut.

Karena tidak ada perspektif kamera, mekanisme kontrol di versi smartphone pun bisa dibilang akan lebih mudah dipelajari dibanding versi konsol atau PC.

Waktu permainan dipersingkat

Rocket League.Rocketleague.com Rocket League.

Kemudian, apabila satu pertandingan di Rocket League bisa terdiri dari delapan orang (dibagi menjadi dua tim), Rocket League Sideswipe hanya mampu menampung empat orang (dibagi menjadi dua tim) lewat mode 2 vs 2.

Selain itu, game ini juga memiliki mode 1vs1 agar dua pemain bisa beradu kemampuan untuk menjebol gawang lawannya masing-masing.

Di samping mode permainan, durasi tiap pertandingan juga dibuat lebih singkat, yaitu berkisar dua menit, di mana Rocket League versi PC dan konsol game biasanya berdurasi lima menit.

Meski banyak yang berbeda, sejumlah ciri khas Rocket League tetap dipertahankan di ranah mobile, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pemain mempercantik desain mobilnya masing-masing.

Baca juga: 8 Game yang Dipertandingkan di SEA Games 2021, Ada Mobile Legends dan Free Fire

Rencananya, Rocket League Sideswipe bakal tersedia di platform Android dan iOS. Belum diketahui kapan game tersebut tersedia di toko aplikasi masing-masing platform. Yang jelas, game ini dijanjikan bakal tersedia sebelum tahun 2022.

Untuk sekarang, sejumlah pemain di Australia dan Selandia Baru sudah bisa menjajal versi Alpha dari game tersebut melalui Google Play Store, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari RocketLeague.com, Minggu (28/3/2021).

Tidak disebutkan pula kapan wilayah lain bakal ikutan bisa menjajal game tersebut. Psyonix hanya berjanji bahwa kawasan yang belum kebagian akan segera bisa mencoba game ini "dalam beberapa bulan ke depan".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X