Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2021, 14:04 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Samsung merilis fitur bernama iTest untuk merayu pengguna iPhone beralih ke Android. Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone menjajal tampilan antarmuka (UI) ponsel Samsung Galaxy, tanpa perlu memiliki ponsel Android Samsung.

Untuk mencoba fitur baru ini, pengguna iPhone bisa mengunjungi situs Samsung iTest di tautan berikut https://itest.nz/.

Di sana, pengguna iPhone cukup memindai (scan) kode QR (QR Code) yang tersedia untuk menjalankan fitur Samsung iTest di perangkat iPhone mereka.

Baca juga: Mengapa Pengguna Android Pindah ke iOS dan Sebaliknya?

Nantinya, Samsung iTest akan muncul di layar home screen iPhone dalam bentuk aplikasi. Setelah aplikasi Samsung iTest diklik, barulah tampilan iPhone akan berubah secara otomatis menjadi antarmuka Samsung Galaxy (Android).

"Anda akan sedikit merasakan pengalaman seperti menggunakan ponsel Samsung, tanpa harus mengganti perangkat Anda," kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

"Kami tidak dapat mereplikasi setiap fungsi, namun Anda akan melihat bagaimana perubahannya ketika Anda beralih ke tampilan lain," lanjut Samsung.

Fitur baru untuk pengguna iPhone bernama Samsung iTestmacrumors Fitur baru untuk pengguna iPhone bernama Samsung iTest

Tak cuma itu, pengguna juga bisa melakukan berbagai hal seperti menjelajahi Galaxy Store, mengubah tema, menilik aplikasi Samsung Camera, dan lain sebagainya.

Baca juga: Makin Banyak Pengguna Android yang Ganti ke iPhone

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Sabtu (10/4/2021), tampilan menu pesan, panggilan telepon, serta halaman pengaturan juga sama persis seperti yang ada di Samsung Galaxy.

Secara tidak langsung, Samsung seolah memperkenalkan tampilan antarmuka-nya keseluruhan kepada pengguna iPhone.

Selain bertujuan untuk menawarkan pengalaman yang berbeda bagi pengguna iPhone, Samsung juga memanfaatkan fitur ini sebagai ajang promosi produk Galaxy lainnya, seperti TWS Galaxy Buds Pro, Galaxy Buds Live, dan smartwatch Galaxy Watch 3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com