Tencent Gelar Turnamen "PUBG Mobile" Skala Asia, Dua Perwakilan Indonesia Ikut Serta

Kompas.com - 27/04/2021, 15:51 WIB
Ilustrasi turnamen Peacekeeper Elite Asia Invitationals (PEI) 2021. EsportsgenIlustrasi turnamen Peacekeeper Elite Asia Invitationals (PEI) 2021.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Raksasa teknologi asal China, Tencent, bakal menggelar turnamen e-sports "PUBG Mobile" skala Asia untuk pertama kalinya yang bertajuk Peace Elite Asia Invitationals (PEI) 2021.

Kompetisi ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari ini, Selasa (27/4/2021) hingga Kamis (27/4/2021) mendatang dan memperebutkan total hadiah 3 juta yuan atau sekitar Rp 6,7 miliar.

Di turnamen tersebut, tim-tim yang berasal dari China akan dipertemukan untuk pertama kalinya dengan tim-tim yang berasal dari Asia lainnya di ajang turnamen internasional selain turnamen skala dunia.

Biasanya, aneka tim asal China ini hanya  bertemu tim dari regional Asia lainnya, misalnya Asia Tenggara, pada ajang turnamen skala dunia, seperti PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 (2020) yang digelar pada Januari 2021 lalu.

Baca juga: Kompetisi PUBG Mobile dari Dunia Games Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Namun, dalam turnamen undangan PEI 2021 ini, tim-tim dari wilayah Asia bakal mencoba peruntungannya untuk beradu kemampuan dengan tim-tim China yang dikenal memiliki kemampuan mumpuni.

Sebut saja Nova Esports (NOVA) dan Four Angry Men (4AM), dua tim e-sports asal China yang menjadi juara pertama dan kedua PMGC 2020. Meski demikian, Nova dan 4AM tidak ikut serta di PEI 2021.

Penggantinya adalah Team Weibo dan Royal Never Give Up yang menjadi tim e-sports teratas di ajang Peace Elite League (PEL) 2021 Season 1, turnamen PUBG Mobile regional China. Ada pula Huya FA yang menjadi tim wildcard dari "Negeri Tirai Bambu" tersebut.

Tiga tim dari China tersebut akan dipertemukan dengan 12 tim lainn, dua di antaranya adalah perwakilan Indonesia yang menjadi dua tim teratas di ajang PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 3, yaitu Geek Fam ID dan Bigetron RA.

Baca juga: Geek Fam Juarai PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3

Selengkapnya, berikut ke-15 tim yang bertanding di ajang PEI 2021, lengkap dengan asal negaranya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari LiquiPedia, Selasa (27/4/2021)

1. Team Weibo (China)
2. Royal Never Give Up (China)
3. Huya FA (China)
4. Valdus The Murder (Thailand)
5. POWER888 KPS (Thailand)
6. Dingoz MPX (Malaysia-SIngapura)
7. Team Secret (Malaysia-Singapura)
8. Geek Fam ID (Indonesia)
9. Bigetron RA (Indonesia)
10. HVNB (Vietnam)
11. Eagle Esport (Vietnam)
12. DRS GAMING (Nepal)
13. Zeus Esports (Mongolia)
14. REJECT (Jepang)
15. Warriors Esports (Korea Selatan)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X