Kabar Terbaru iPhone Lipat, Waktu Peluncuran dan Layarnya

Kompas.com - 05/05/2021, 03:18 WIB
Ilustrasi Apple Channel NewsIlustrasi Apple

KOMPAS.com - Pada akhir 2020, Apple selaku vendor pembuat iPhone dikabarkan sedang melakukan pengujian layar iPhone lipat. Pada Februari 2021, giliran bocoran tampang iPhone lipat yang beredar di ruang maya.

Kali ini, analis TF International Securities Ming-Chi Kuo yang juga dikenal sebagai pembocor ulung soal calon produk-produk baru Apple mengatakan bawah iPhone lipat belum akan hadir dalam waktu dekat, melainkan masih butuh hitungan tahun.

Baca juga: Apple Disebut Mulai Uji Coba iPhone Lipat

"Berdasarkan survei industri terbaru, kami memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan perangkat iPhone lipat dengan layar OLED fleksibel 8 inci QHD+ pada 2023," tulis Kuo dalam sebuah nota kepada investor.

Selain angka tahun, dia tak merinci lebih lanjut kapan persisnya estimasi jadwal kehadiran iPhone lipat. Kuo memprediksi iPhone lipat bakal mencapai angka pengiriman antara 15 hingga 20 juta unit pada tahun yang sama dengan peluncurannya.

Ilustrasi iPhone lipat besutan Apple.MacRumors Ilustrasi iPhone lipat besutan Apple.

Kuo meyakini bahwa iPhone lipat tersebut akan mengadopsi teknologi silver nanowire touch solution pada bagian layarnya. Teknologi layar tersebut, kata Kuo, nantinya akan memberikan dukungan ponsel lipat dengan lebih dari satu desain lipatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal rancangan ini, YouTuber Jon Prosser yang juga dikenal sebagai pembocor produk-produk Apple pernah memprediksi bahwa iPhone lipat bakal memiliki desain ala clamshell yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip.

Baca juga: Bocoran Tampang iPhone Lipat, Mirip Samsung Galaxy Z Flip

Kendati bocorannya sudah banyak tersiar, Kuo memberikan catatan tambahan bahwa pengembangan iPhone lipat agaknya belum secara resmi dimulai.

Jadwal peluncurannya pun, kata Kuo, masih dapat bergeser karena bergantung pada masalah teknologi kunci dan fasilitas produksi massal yang dibutuhkan oleh iPhone lipat itu sendiri, sebagaimana dihimpun  dari MacRumors, Rabu (5/5/2021).

 



Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X