Seperti DOTA 2, League of Legends Diadaptasi Jadi Serial TV Netflix

Kompas.com - 09/05/2021, 10:12 WIB
Ilustrasi serial TV animasi Netflix Arcane. Youtube/NetflixIlustrasi serial TV animasi Netflix Arcane.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Akhir Maret lalu, Valve menggandeng platform streaming Netflix untuk merilis serial TV yang diadaptasi dari salah satu game populer besutannya, yaitu Defense of The Ancients 2 (DoTA 2) dengan judul DOTA: Dragon's Blood.

Kini, game serupa bikinan kompetitor Valve yang dibuat Riot Games, yakni League of Legends (LoL), juga bakal ikut diangkat ke serial TV orisinal Netflix berjudul Arcane.

Baca juga: Netflix Adaptasi Game DOTA 2 Jadi Serial Animasi

Arcane merupakan serial TV perdana yang dibuat langsung oleh Riot Games dan studio animasi asal Perancis yang biasanya membuat berbagai animasi di dalam game LoL, yaitu Fortiche Productions.

Serial TV animasi ini menceritakan kisah tentang dua karakter (champion) ikonik yang biasa ditemui oleh para pemain LoL untuk pertama kalinya, yaitu Jinx dan Vi.

Ceritanya, mereka dipisahkan oleh suatu kekuatan negatif yang berasal dari wilayah utopia bernama Piltover dan wilayah bawah tanah Zaun yang santer akan kekerasan dan penindasan.

Champion Vi dari League of Legends yang bakal tampil di serial TV animasi Netflix Arcane.Youtube/Netflix Champion Vi dari League of Legends yang bakal tampil di serial TV animasi Netflix Arcane.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada KompasTekno, Minggu (9/5/2021), Global President of Entertainment Riot Games, Shauna Spenley mengatakan bahwa Arcane hadir untuk memenuhi keinginan para penggemar LoL.

"Bagi kami, Arcane merupakan sepucuk surat cinta dari kami agar bisa memenuhi harapan para pemain dan penggemar kami untuk lebih banyak pengalaman sinematik yang melibatkan champion di dunia League of Legends," ujar Spenley.

Hal serupa disampaikan oleh Director Original Animation Netflix, Dominique Bazay. Menurut dia, Arcane akan memanjakan para penggemar LoL dengan kualitas visualnya yang indah.

Baca juga: Daftar 5 Game Menarik yang Bakal Rilis Mei 2021

"Kami sangat senang bisa menjadi rumah bagi serial televisi pertama berlatarkan dunia League of Legends, Arcane. Serial ini menjanjikan visual yang spektakuler yang memukau penonton," imbuh Bazay.

Pihak Riot Games dan Netflix sendiri belum menyebutkan secara detail kapan Arcane bakal bisa ditonton.

Namun, mereka memastikan bahwa serial TV animasi yang dipenuhi dengan aksi dari berbagai champion di game LoL bakal bisa disaksikan penggemar sebelum tahun 2022 mendatang.

Nah, penasaran bagaimana tampilan dan aksi berbagai champion LoL di serial TV animasi Netflix Arcane nanti? Trailer videonya bisa disimak di tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X