[POPULER TEKNO] Bill dan Melinda Gates Bercerai, Daftar Ponsel Turun Harga, hingga CEO Zoom yang Kelelahan Rapat Online

Kompas.com - 10/05/2021, 10:33 WIB
Bill dan Melinda Gates bersama putri sulungnya Jennifer di New York, September 2017. JAMIE MCCARTHY/GETTY IMAGES FOR BILL & MELINDA GATES FOUNDATION VIA BUSINESS INSIDERBill dan Melinda Gates bersama putri sulungnya Jennifer di New York, September 2017.

KOMPAS.com - "Pernikahan sejatinya adalah awal dari sebuah melodi cinta nan abadi," begitu kata-kata dari seorang fisikawan, penyair sekaligus penulis, Debasish Mridha.

Mungkin, melodi itu saat ini berhenti mengiringi biduk rumah tangga Melinda dan Bill Gates. Kabar perceraian mereka menjadi pembuka pekan yang cukup mengejutkan banyak orang.

Kenapa enggak, pasangan filantropi ini telah membangun rumah tangga selama 27 tahun dan dikaruniai tiga orang anak.

Selain kabar perceraian itu, tahu apa lagi yang tidak abadi? Tentu saja tunjangan hari raya alias THR. Hayo, tinggal berapa THR kamu sekarang?

Biasanya, orang menanti-nanti THR untuk beli ponsel baru. Nah, kebetulan banget beberapa vendor smartphone ramai-ramai menurunkan harga ponsel mereka nih. Kira-kira siapa aja ya?

Terus, ada juga CEO Zoom yang sama lelahnya seperti kita, karena sering rapat online. Kita bahas satu-satu yuk, mulai dari kabar perceraian Bill dan Melinda Gates.

Melinda dan Bill Gates cerai?

Sadly to say, yes. Dua sejoli yang hobi berdonasi itu bebarengan mengumumkan perceraian mereka lewat Twitter. Mereka memutuskan pisah setelah 27 tahun menikah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lamanya membina rumah tangga ternyata bukan jaminan bakal langgeng ya, guys. Tapi, walaupun mereka bercerai, Bill mengatakan dia dan Melinda tetap akan saling berbagi kepercayaan untuk meneruskan yayasan mereka, Bill and Melinda Foundations.

Baca juga: Bill dan Melinda Gates Resmi Bercerai

Alasan Bill Gates cerai apa ya?

Sampai saat ini belum ada konfirmasi alasan mereka bercerai. Kasak-kusuk yang beredar sih karena hadirnya orang ketiga. Nama Zhe "Shelly" Wang, yang merupakan penerjemah Gates Foundations disebut-sebut menjadi salah satu penyebab Bill dan Melinda bercerai. Tapi, pihak Shelly membantah kabar itu.

Baca juga: Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Sejoli Murah Hati yang Kini Bercerai

Bagi harta gono-gininya, gimana dong?

Belum ada informasi terkait bagaimana pembagian harta setelah perceraian. Kalau menurut laporan Bloomberg, pasangan ini punya total kekayaan sebesar 146 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.117 triliun (kurs Rp 14.500).

Walaupun mereka bercerai, Bill dan Melinda Gates tetap akan menempati posisi pimpinan yayasan mereka. Kamu enggak perlu pusing dan lelah ikut mikirin pembagian harta gono-gini Bill dan Melinda ya, soalnya enggak bakal "kecipratan" juga kan?

Kalau mau pusing, mending pusing mau beli smartphone baru yang mana. Soalnya, beberapa vendor smartphone bebarengan nurunin harga ponsel mereka.

Ilustrasi iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.NikkeiAsia Ilustrasi iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Wih, merek smartphone apa aja yang turun harga?

Oppo, Xiaomi, dan Apple menawarkan harga khusus nih jelang lebaran. Oppo punya lima smartphone yang turun harga, yaitu:

  • Oppo A11k (2 GB/32 GB) - Rp 1,7 juta (turun harga dari Rp 1,8 juta)
  • Oppo A15 (3 GB/32 GB) - Rp 1,8 juta (turun harga dari Rp 2 juta)
  • Oppo Reno4 F (8 GB/128 GB) - Rp 3,8 juta (turun harga dari Rp 4,3 juta)
  • Oppo Reno5 5G (8 GB/128 GB) - Rp 6 juta (turun harga dari Rp 7 juta)
  • Oppo Find X2 (12 GB/256 GB) - Rp 12 juta (turun harga dari Rp 15 juta)

Baca juga: 5 Ponsel Oppo Ini Lagi Turun Harga di Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.