Pengguna Spotify Pamer Daftar Lagu Pakai Fitur "Only You", Begini Caranya

Kompas.com - 05/06/2021, 15:02 WIB
Tampilan fitur OnlyYou di aplikasi Spotify businessinsider.comTampilan fitur OnlyYou di aplikasi Spotify

KOMPAS.com - Spotify merilis fitur baru bernama Only You. Fitur ini sejatinya mirip seperti Spotify Wrapped atau kilas balik untuk penggunanya yang muncul setiap menjelang akhir tahun.

Only You bisa diibaratkan sebagai rapor yang berisi sejumlah rangkuman seperti lagu dan album apa saja yang sering diputar, hingga artis yang paling sering dinikmati.

Bukan cuma lagu, pengguna juga bisa menilik kembali podcast apa saja yang kerap didengarkan dan siapa podcaster favoritnya. Only You berguna untuk melihat seperti apa kebiasaan pendengar Spotify.

Secara tampilan, Only You dikemas layaknya kurasi Stories yang dipersonalisasi. Tentu saja, semuanya dihimpun berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Spotify.

Ada enam kategori daftar kilas balik yang bisa dilihat, yaitu Your Audio Birth Chart, Your Dream Dinner Party, Your Artist Pairs, Your Song Year, Your Time of Day, dan Your Genres/Topics. Keenamnya disesuaikan berdasarkan minat dan kesukaan masing-masing dari pengguna.

Baca juga: Promo Spotify Premium, Gratis 3 Bulan bagi Pengguna Baru

Sama halnya dengan Spotify Wrapped, Only You juga menampilkan keterangan tahun dari masing-masing lagu maupun album. Di sana, pengguna juga bisa mengetahui genre musik teratas mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah melihat seluruh rangkuman tersebut, pengguna Spotify Premium maupun gratis bisa membagikan hasil "rapor" Only You miliknya ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau Snapchat.

Lantas, bagaimana cara membuatnya? berikut langkah-langkahnya di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNET, Sabtu (5/6/2021).

Cara membuat Spotify Only You dan membagikannya ke media sosialKOMPAS.com/ConneyStephanie Cara membuat Spotify Only You dan membagikannya ke media sosial
1. Pertama, pastikan Spotify Anda sudah diperbarui lewat toko aplikasi Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

2. Kemudian, buka aplikasi Spotify lalu klik banner "Only You" yang muncul di halaman utama.

Halaman:


Sumber CNET
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.