Ramai Foto Selfie Diubah Jadi Tokoh Kartun, Begini Caranya

Kompas.com - 15/06/2021, 12:58 WIB
Foto selfie yang diedit menjadi animasi menggunakan Voila AI Artist. Pocket LintFoto selfie yang diedit menjadi animasi menggunakan Voila AI Artist.

KOMPAS.com - Saat sedang menjelajahi linimasa Instagram, pernahkah Anda menjumpai foto selfie dengan wajah layaknya kartun keluaran Pixar?

Foto tersebut bukanlah hasil filter dari Instagram, melainkan hasil pengolahan dari aplikasi bernama Voila AI Artist.

Beberapa waktu belakangan, aplikasi ini memang ramai digunakan untuk mengubah wajah pengguna menjadi kartun dan dibagikan di Instagram.

Aplikasi ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Voila AI Artist dapat digunakan untuk mengubah wajah seseorang menjadi layaknya kartun.

Pengguna dapat mengubah foto selfie mereka ke empat gaya animasi yang berbeda, mulai dari kartun tiga dimensi (3D), lukisan bergaya Renaissance, kartun dua dimensi (2D), hingga karikatur.

Di antara keempatnya, kartun tiga dimensi (3D) merupakan filter yang paling populer digunakan. Lantas, bagaimana cara menggunakan Voila AI Artist untuk mengubah foto menjadi animasi?

Baca juga: Cara Ganti Password Instagram agar Aman dari Peretas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut merupakan cara lengkapnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Pocket Lint, Selasa (15/6/2021).

Pertama-tama, unduh aplikasi Voila AI Artist secara gratis di Google Play Store melalui tautan berikut ini, atau di Apple App Store melalui tautan berikut.

Apabila sudah terpasang, buka aplikasi Voila AI Artist pada ponsel Anda. Pada laman utama, akan terpampang beragam jenis filter yang bisa digunakan.

Cara mengubah foto selfie menjadi animasi pada aplikasi Voila AI Artist.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mengubah foto selfie menjadi animasi pada aplikasi Voila AI Artist.
Klik tanda panah pada opsi "3D Cartoon". Selanjutnya, pilih opsi "Grant Permission" dan klik tombol "Allow" untuk mengizinkan Voila AI Artist mengakses foto di dalam galeri ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X