Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Fitur Gaming di Oppo Reno6, Loading Game Cepat

Kompas.com - 22/06/2021, 12:37 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanda-tanda kehadiran Oppo Reno6 telah terendus sejak beberapa waktu lalu. Pihak Oppo sendiri telah menunjukkan bocoran desain ponsel tersebut melalui turnamen PUBG MOBILE National Championship (PMNC) 2021.

Oppo Reno6 yang muncul/dipakai dalam kompetisi game online PUBG tersebut seolah menegaskan fitur gaming yang akan dibawa perangkat ini.

Beberapa fitur gaming yang diunggulkan Oppo pada Reno6 ini termasuk hadirnya teknologi Hyper Boost, serta Quick Startup yang memangkas waktu loading game.

Hyper Boost

Oppo mengklaim bahwa teknologi Hyper Boost di Reno6 ini mampu meningkatkan sensitivitas sentuhan dan respons game, sekaligus mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time.

Baca juga: Bocor, Begini Penampakan Oppo Reno6 di Turnamen PUBG

Karena mampu memberikan respons yang lebih cepat, maka pengguna Oppo Reno6 diklaim akan dapat memainkan game dengan lancar.

Agar bisa fokus bermain game tanpa gangguan, pengguna Reno6 juga dapat memanfaatkan fitur Game Assistant yang tersedia.

Melalui fitur ini, pengguna dapat menarik jendela dari sisi atas layar untuk menjalankan beragam perintah, seperti memblokir gangguan notifikasi, alarm, fitur gestur, perpesanan, hingga panggilan yang masuk.

Fitur Quick Startup yang terdapat pada Oppo Reno6.Oppo Fitur Quick Startup yang terdapat pada Oppo Reno6.

Quick Startup

Oppo Reno6 juga bisa mengenali kebiasaan gaming pengguna melalui fitur Quick Startup. Fitur ini bekerja dengan mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif di latar belakang layar.

Baca juga: Oppo Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, dan Reno6 Pro Plus 5G Resmi Dirilis

Quick Startup juga dapat mempercepat waktu pemuatan (loading) pada game. Pengguna Reno6 pun tidak lagi akan melewati proses loading dari jendela publisher game atau loading ulang data game.

Reno6 sendiri sudah mengantongi sertifikasi Postel dan Kemenperin sehingga dipastikan akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengonfirmasi bahwa Reno6 akan diluncurkan di Tanah Air pada bulan Juni ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com