Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RedmiBook 15 Meluncur, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Kompas.com - 23/07/2021, 13:17 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan produk laptop pertamanya di pasat Indonesia. Laptop pertama yang dijual di Tanah Air itu adalah RedmiBook 15.

Peluncuran laptop Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia sekaligus menandai kemunculan perdananya di pasar global.

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan, Xiaomi merancang laptop RedmiBook 15 dengan desain yang modern nan minimalis. Sehingga lebih ringkas untuk dibawa dan digunakan.

Tebal laptop ini diklaim hanya 19,9 mm dan bobot kurang dari 2 kilogram. Laptop ini turut dibekali fitur gembok keamanan.

Baca juga: Cara Cek Apakah PC/Laptop Kita Bisa Windows 11 atau Tidak

"Ada Kensington lock untuk kalian yang butuh keamanan ekstra," imbuh Calvin dalam presentasinya yang disiarkan di kanal YouTube Xiaomi Indonesia, Kamis (23/7/2021).

Dari segi hardware, Xiaomi RedmiBook 15 ditenagai CPU Intel Core i3 generasi 11. Prosesor ini mampu mencapai kecepatan hingga 4,1 Ghz dan diklaim 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. GPU generasi terbaru dari Intel generasi ke-11.

Kecepatannya diklaim 2,5 kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya. Prosesor RedmiBook 15 didampingi oleh memori RAM 8 GB DDR4 3200MHz dan penyimpanan SATA 256 GB.

Baca juga: Daftar 5 Besar Vendor Laptop Global, Lenovo Teratas

Diagonal layar laptop RedmiBook 15 adalah 15,6 inci resolusi full HD, dilengkapi fitur anti-glare display dan DC Dimming alias flicker-free. Di sisi depan, terdapat kamera resolusi HD 720p dan mikrofon ganda, serta speaker 2W+2W dengan DTS Audio.

Laptop ini akan menjalankan sistem operasi anyar Windows 11. RedmiBook 15 mengusung baterai dengan daya 46 Whr, dan diklaim mampu bertahan selama 10 jam dari kondisi daya penuh.

Baca juga: Xiaomi Gusur Apple dan Tempel Ketat Samsung

Baterai RedmiBook 15 hanya butuh 33 menit untuk mengisi daya 50 persen menggunakan adaptor 65 Watt.

RedmiBook 15 tersedia dalam satu varian warna, Charcoal Gray. Harga Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia adalah Rp 5.999.000.

Xiaomi RedmiBook 15 bisa dibeli di Indonesia mulai 27 Juli di situs resmi Xiaomi, situs e-commerce rekanan, dan Mi Store From Home, selain tentunya di gerai offline Authorized Mi Store.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com