RedmiBook 15 Meluncur, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Kompas.com - 23/07/2021, 13:17 WIB
Laptop Xiaomi RedmiBook 15. Xiaomi IndonesiaLaptop Xiaomi RedmiBook 15.

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan produk laptop pertamanya di pasat Indonesia. Laptop pertama yang dijual di Tanah Air itu adalah RedmiBook 15.

Peluncuran laptop Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia sekaligus menandai kemunculan perdananya di pasar global.

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan, Xiaomi merancang laptop RedmiBook 15 dengan desain yang modern nan minimalis. Sehingga lebih ringkas untuk dibawa dan digunakan.

Tebal laptop ini diklaim hanya 19,9 mm dan bobot kurang dari 2 kilogram. Laptop ini turut dibekali fitur gembok keamanan.

Baca juga: Cara Cek Apakah PC/Laptop Kita Bisa Windows 11 atau Tidak

"Ada Kensington lock untuk kalian yang butuh keamanan ekstra," imbuh Calvin dalam presentasinya yang disiarkan di kanal YouTube Xiaomi Indonesia, Kamis (23/7/2021).

Dari segi hardware, Xiaomi RedmiBook 15 ditenagai CPU Intel Core i3 generasi 11. Prosesor ini mampu mencapai kecepatan hingga 4,1 Ghz dan diklaim 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. GPU generasi terbaru dari Intel generasi ke-11.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kecepatannya diklaim 2,5 kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya. Prosesor RedmiBook 15 didampingi oleh memori RAM 8 GB DDR4 3200MHz dan penyimpanan SATA 256 GB.

Baca juga: Daftar 5 Besar Vendor Laptop Global, Lenovo Teratas

Diagonal layar laptop RedmiBook 15 adalah 15,6 inci resolusi full HD, dilengkapi fitur anti-glare display dan DC Dimming alias flicker-free. Di sisi depan, terdapat kamera resolusi HD 720p dan mikrofon ganda, serta speaker 2W+2W dengan DTS Audio.

Laptop ini akan menjalankan sistem operasi anyar Windows 11. RedmiBook 15 mengusung baterai dengan daya 46 Whr, dan diklaim mampu bertahan selama 10 jam dari kondisi daya penuh.

Baca juga: Xiaomi Gusur Apple dan Tempel Ketat Samsung

Baterai RedmiBook 15 hanya butuh 33 menit untuk mengisi daya 50 persen menggunakan adaptor 65 Watt.

RedmiBook 15 tersedia dalam satu varian warna, Charcoal Gray. Harga Xiaomi RedmiBook 15 di Indonesia adalah Rp 5.999.000.

Xiaomi RedmiBook 15 bisa dibeli di Indonesia mulai 27 Juli di situs resmi Xiaomi, situs e-commerce rekanan, dan Mi Store From Home, selain tentunya di gerai offline Authorized Mi Store.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.