Ini Bedanya S Pen di Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dan Galaxy S21 Ultra

Kompas.com - 28/07/2021, 18:03 WIB
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Tech AdvisorSamsung Galaxy Tab S7 FE 5G

KOMPAS.com - Pada akhir Juni lalu, Samsung resmi membawa perangkat tablet terbarunya yakni Galaxy Tab S7 FE 5G ke pasar Indonesia. Perangkat tablet ini dibekali dengan stylus S Pen sebagai aksesori penunjang.

Selain Galaxy Tab S7 FE 5G, perangkat Samsung lainnya yang juga mendukung S Pen adalah Galaxy S21 Ultra yang dirilis pada awal tahun lalu. Meski sama-sama stylus, namun, keduanya memiliki perbedaan.

IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni mengatakan bahwa, perbedaan antara S Pen pada Galaxy Tab S7 FE 5G dengan S Pen milik Galaxy S21 Ultra adalah dari segi fungsi pemakaian.

Elvira mengatakan, S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G diperuntukkan bagi pengguna yang ingin memfungsikan perangkat tablet sebagai laptop. Sementara S Pen di Galaxy S21 Ultra dirancang untuk mendukung produktivitas pengguna smartphone.

"Memang kemampuannya kelihatan mirip, tetapi kalau dilihat dari kebiasaan pengguna saat menggunakan tablet dan smartphone itu berbeda. Karena di Galaxy Tab S7 FE ini mereka bisa beralih ke mode desktop dengan bantuan Samsung DeX," jelas Elvira.

Baca juga: Stylus Samsung S Pen Pro Lolos Sertifikasi Postel, Segera Masuk Indonesia?

Aksesori S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G dibekali dengan besi magnet dan bisa ditempelkan di punggung tablet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stylus S Pen juga bisa menempel di sisi-sisi tablet, walau Samsung telah menyertakan "tempat khusus" di bagian punggung tablet, segaris dengan modul kamera belakang.

Sementara, untuk Galaxy S21 Ultra, S Pen hanya bisa diselipkan di kompartemen yang ada di flip cover. Sebab, di bodi Galaxy S21 Ultra tidak ada ruang untuk menempatkan S Pen, layaknya Galaxy Note.

Lebih lanjut, Elvira menuturkan bahwa perbedaan lainnya juga terletak dari segi ukuran. S Pen Galaxy Tab S7 FE 5G dikatakan Elvira memiliki ukuran yang lebih panjang dibanding S Pen pada Galaxy S21 Ultra.

"Dari ukuran juga beda, S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G lebih panjang dari Galaxy S21 Ultra, bentuknya lebih mirip seperti pensil," ujar Elvira.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.