Bocoran iPhone Berikutnya Bakal Langka

Kompas.com - 31/07/2021, 08:01 WIB
iPhone 12 Purple. AppleiPhone 12 Purple.

KOMPAS.com - Bocoran iPhone yang belum resmi diluncurkan kerap bertebaran di jagat internet. Bocoran-bocoran tersebut seringkali cukup akurat dan membuat acara peluncuran resminya menjadi kurang greget karena sudah terungkap semuanya.

Namun, bocoran iPhone generasi berikutnya kemungkinan bakal berkurang. Apple yang geram kini semakin tegas.

Kegeraman Apple terhadap para pembocor produk tak bisa lagi dibendung. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu kini mengirimkan surat kepada pihak yang diketahui membocorkan produk Apple yang belum dirilis.

Salah satu yang mendapat teguran adalah warga negara China, yang diduga membocorkan produk yang masih dalam pengembangan (prototipe, purwarupa) ke media sosial.

Apple mengirimkan surat berisi somasi dan permintaan agar pelaku memberi tahu sumber informasi dari bocoran yang ia dapatkan. 

Menurut informasi yang didapatkan oleh Motherboard, surat tersebut dikirimkan oleh Fangda Partners, firma hukum Apple di China, pada 18 Juni 2021.

Dalam surat tersebut, Apple meminta agar pelaku berhenti untuk mendapatkan, mengiklankan, dan menjual perangkat Apple yang belum resmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple juga meminta informasi siapa saja yang membocorkan informasi perangkat purwarupa kepada pelaku. Apple meminta agar permintaan itu segera dipenuhi dalam waktu 14 hari sejak surat diterima.

Baca juga: YouTuber Kirim AirTag ke Tim Cook, Dibalas Apple dengan Surat

"Anda telah mengungkap banyak informasi tanpa otorisasi, terkait produk Apple yang belum dirilis dan diumumkan, yang merupakan pelanggaran yang disengaja terhadap rahasia dagang Apple," tulis Apple dalam surat tersebut.

"Melalui investigasi, Apple telah mendapatkan bukti relevan tentang pengungkapan tidak sah atas produk Apple yang belum dirilis dan diumumkan," lanjut Apple.

Halaman:


Sumber Vice
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.