Bukti Pengguna Android Tidak Berminat Ganti iPhone 13

Kompas.com - 03/09/2021, 11:36 WIB
Ilustrasi iPhone 13. MacRumorsIlustrasi iPhone 13.

KOMPAS.com - Mayoritas pengguna Android disebut masih setia dengan ponselnya, dan enggan beralih ke ponsel buatan Apple selanjutnya, iPhone 13.

Setidaknya begitulah hasil survei yang dilakukan oleh sebuah marketplace dan situs perbandingan harga smartphone, SellCell terhadap lebih dari 5.000 pengguna Android berusia di atas 18 tahun, yang berdomisili di Amerika Serikat.

Hasil survei tersebut mengungkapkan, sebanyak 82 persen pengguna Android tidak berminat untuk beralih ke iPhone 13. Sisanya, sebanyak 18 persen responden mungkin mempertimbangkan untuk beralih ke ponsel suksesor iPhone 12 itu.

Baca juga: Siasat Baru Apple Rayu Pengguna Android agar Beralih ke iPhone

Dari segi loyalitas, "kesetiaan" pengguna Android ini tergolong meningkat. Sebab, tahun lalu, tercatat ada sekitar 33 persen pengguna Android yang mempertimbangkan untuk mengganti ponsel dan beralih menggunakan iPhone 12.

Alasan tak minat beralih ke iPhone 13

Kali ini, ada sejumlah alasan yang membuat pengguna ponsel Android tak berminat mengganti ponselnya ke iPhone 13.

Salah satu alasan utamanya adalah tak ingin kehilangan fitur in-display fingerprint alias pemindai sidik jari di bawah layar yang umum ditemukan di ponsel Android kelas menengah ke atas. Sebanyak hampir 32 persen pengguna Android memilih alasan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebenarnya, menurut bocoran yang beredar, layar iPhone 13 bakal dibekali pemindai sidik jari -kali ini teritegrasi di layar- sehingga mengembalikan fungsi Touch ID yang absen semenjak digantikan oleh Face ID.

Namun belakangan, fitur Touch ID ini dirumorkan tak jadi disematkan pada iPhone 13.

Beragam alasan mengapa Android user tak berminat beralih ke iPhone 13.Phone Arena Beragam alasan mengapa Android user tak berminat beralih ke iPhone 13.
Selanjutnya, alasan lain yang membuat pengguna Android enggan beralih ke iPhone 13 adalah adanya keterbatasan sistem operasi iOS (16,7 persen) yang tidak bisa diutak-atik, dan keterbatasan iPhone yang tak bisa mengunduh aplikasi dari sumber tak resmi (12,8 persen).

Baca juga: iPhone XR Sukses Bikin Pengguna Android Pindah ke Lain Hati

Sementara 12 persen pengguna Android lainnya berpendapat bahwa ponsel Android menawarkan spesifikasi hardware dan desain yang lebih baik ketimbang iPhone 13.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.