Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Tablet Xiaomi Pad 5 Dijual Rp 5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 17/09/2021, 19:53 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bersama dengan ponsel Redmi 10, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran tablet Xiaomi Pad 5 di Indonesia.

"Setelah sekian lama tidak meluncurkan produk tablet, hari ini kami dengan bangga meluncurkan tablet terbaru Xiaomi Pad 5 ke Indonesia," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara konferensi pers virtual, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Xiaomi Redmi 10 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

"Xiaomi Pad 5 memiliki banyak fitur untuk membuat penggunanya tetap terhibur dan produktif, mulai dari speaker dan chip mumpuni, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau," imbuh Alvin.

Sekilas, Xiaomi Pad 5 terlihat mirip dengan iPad Pro (11 inci) besutan Apple. Sebab, keempat sisi bingkai pada kedua tablet tersebut rata, tidak melengkung (curved) seperti Mi Pad 4 Series sebelumnya.

Selain itu, keempat ujung bingkai pada kedua tablet itu juga dibuat nyaris menyiku (squared), alih-alih membulat (rounded) seperti generasi sebelumnya.

Masih di aspek tampilan, dari segi layar, Xiaomi Pad 5 mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus.

Layarnya juga kini mengusung desain bezel-less dan mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi True display, dan tingkat kecerahan hingga 650 nits.

Diotaki Snapdragon 860

Xiaomi Pad 5 dalam dua varian warna Cosmic Gray dan Pearl White.Xiaomi Xiaomi Pad 5 dalam dua varian warna Cosmic Gray dan Pearl White.

Untuk hardware, tablet terbaru Xiaomi ini ditenagai dengan chip Snapdragon 860 berkecepatan hingga 2,96 GHz dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 640, yang dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. 

Xiaomi mengklaim Pad 5 dapat menjalankan berbagai game kekinian yang "berat" dan rakus resource. Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas jumbo 8.720 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 22,5 watt.

Di sektor foto dan video, Xiaomi Pad 5 memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP (f/2.0) dan satu kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.0).

Baca juga: Xiaomi Umumkan Duo Mi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro Harga Rp 4 Jutaan

Xiaomi Pad 5 turut dibekali dengan empat buah speaker berteknologi Dolby Atmos. Ada pula fitur multitasking Split Screen yang bisa membuat dua aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar, masing-masing di sisi kanan dan kiri.

Harga Xiaomi Pad 5 di Indonesia dan Jadwal Penjualannya

Di Indonesia, Xiaomi Pad 5 hadir dalam varian warna Cosmic Gray dan Pearl  White dan hanya tersedia dalam varian Wi-Fi only saja, tanpa konektivitas seluler.

Banderol Xiaomi Pad 5 dipatok sebesar Rp 4.999.000  dan akan tersedia mulai 28 September mendatang pukul 12.00 WIB di Mi.com dan toko resmi Xiaomi lainnya, baik offline maupun online.

Xiaomi juga akan merilis aksesori stylus Smart Pen dan Xiaomi Keyboard untuk Pad 5.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Keyboard ditujukan untuk membantu kegiatan pengguna dalam mengetik. Sementara itu, Smart Pen memiliki dua tombol yang masing-masing dipakai untuk mengakses aplikasi catatan Swift Notes dan tombol kedua bisa dipakai untuk melakukan screenshot.

Stylus ini turut dibekali dengan magnet, sehingga bisa ditempelkan ke bingkai sisi kanan untuk mengisi dayanya secara otomatis.

Xiaomi belum mengumumkan harga dan jadwal ketersediaan Xiaomi Smart Pen dan Xiaomi Keyboard di Indonesia. Hanya dijanjikan bahwa kedua aksesori Pad 5 itu akan segera hadir dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com