Kompas.com - 21/09/2021, 13:21 WIB

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021 pada awal Juni lalu, Apple akhirnya resmi merilis iOS 15.

Sistem operasi terbaru milik Apple tersebut kini sudah dapat diunduh oleh seluruh pengguna perangkat iPhone, termasuk pengguna di Indonesia.

Dibandingkan dengan pendahulunya, iOS 15 membawa sejumlah fitur baru seperti kemampuan untuk membagikan tautan (link) panggilan video FaceTime yang serupa dengan fitur yang ada di Zoom.

Baca juga: Daftar iPhone yang Kebagian iOS 15

Selain itu, ada pula fitur Live Text yang bisa menyalin teks dari gambar, pembaruan aplikasi Apple Maps, Wallet, Weather, dan Siri, dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui cara update iPhone ke iOS 15, silakan simak langkah-langkah berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Selasa (21/9/2021).

Cara update iPhone ke iOS 15

  • Buka menu "Settings" > "General" > "Software Update".

  • Selanjutnya, pilih "Upgrade to iOS 15" di laman yang menampilkan ringkasan informasi tentang pembaruan iOS 15.

  • Kemudian, klik tombol "Download and install".

  • Proses download iOS 15 atau iPadOS 15 akan dimulai yang akan dilanjutkan dengan proses instalasi.

Update iOS 15 ini memiliki besaran file sekitar 3-5 GB, tergantung jenis perangkat dan versi iOS sebelumnya yang digunakan.

Sebelum update, pastikan daya perangkat, serta ruang penyimpanan iPhone yang ingin diperbarui cukup, dan koneksi internet yang dimiliki stabil, supaya proses update tidak terganggu.

Baca juga: iOS 15 Resmi Diperkenalkan, Ini Deretan Fitur Barunya

Halaman:
Sumber CNET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.