Bill Gates Sindir Elon Musk dan Jeff Bezos soal Wisata Luar Angkasa

Kompas.com - 28/09/2021, 06:38 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates reuters.comPendiri Microsoft, Bill Gates
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft Bill Gates memberikan pandangannya sekaligus tanggapan tentang "hobi" wisata luar angkasa yang dilakukan oleh sejumlah orang terkaya di dunia, termasuk Elon Musk dan Jeff Bezos.

Musk dan Bezos masing-masing memiliki perusahaan antariksa, yakni SpaceX dan Blue Origin. Keduanya sudah meluncurkan sejumlah orang dengan roket dalam rangka wisata luar angkasa.

Menurut Gates yang juga salah satu orang terkaya dunia, masih banyak masalah di Bumi yang perlu ditangani, sebelum memikirkan untuk pergi ke luar angkasa.

Baca juga: Jeff Bezos Sukses Terbang ke Luar Angkasa Selama 11 Menit

Pernyataan itu dilontarkan oleh Gates dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh siaran TV "The Late Late Show with James Corden" minggu lalu. Acara tersebut dibawakan oleh seorang host bernama James Corden.

"Pergi ke luar angkasa? Saya pikir, kita masih memiliki banyak hal yang harus dibenahi di sini (Bumi)," ujar Gates saat host bertanya apakah dia berniat untuk mengikuti tren wisata ke luar angkasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Corden pun meminta pendapat Gates tentang tren wisata luar angkasa yang belakangan menjadi obsesi para miliarder.

Gates menjawab bahwa wisata ke luar angkasa bukanlah prioritas dirinya saat ini. Gates juga menjelaskan bahwa ia lebih tertarik dengan hal-hal terkait penanganan kasus penyakit seperti HIV dan malaria.

Baca juga: Internet Starlink Elon Musk Meluncur Global Agustus, Indonesia Kebagian?

"Tidak tahu mengapa (tidak tertarik), tetapi saya lebih antusias jika membahas tentang penanganan penyakit malaria dan HIV serta berupaya mencari solusinya. Bahkan, saya bisa membuat orang menjadi jenuh apabila sedang membicarakan hal seputar itu," jelas Gates.

Mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh Gates tersebut, Corden kemudian mengapresiasi Gates karena telah memberikan "sindiran paling berkelas" yang pernah ia dengar.

Bill Gates sendiri diketahui aktif terlibat dalam memerangi berbagai macam penyakit di Bumi lewat Bill and Melinda Gates Foundation. Salah satu yang dilakukannya adalah upaya memberantas demam berdarah di Indonesia.

Baca juga: Deretan Hibah dari Yayasan Bill dan Melinda Gates, Termasuk di Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.